Ultimate magazine theme for WordPress.

2 Trofi Piala Dunia, Jersey Uruguay 2018 Pakai 4 Bintang

0 54

Manado Net – Menurut aturan FIFA (Federation of International Football Association / Asosiasi Federasi Sepakbola Internasional) bahwa setiap negara yang telah memenangkan trofi Piala Dunia, berhak untuk memasang satu bintang di jersey/kostum tim nasional untuk setiap piala yang diraih.
Namun ada yang aneh dengan kostum tim nasional negara Uruguay pada saat berlaga di Piala Dunia 2018, dimana terlihat 4 buah bintang yang menandakan Tim berjulukan La Celeste itu telah memenangkan 4 Final piala dunia, padahal tercatat baru memenangi dua Piala Dunia (1930 dan 1950).
Dilansir dari BolaSport.com, bahwa Uruguay mendapat keistimewaan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk memajang empat bintang sebab ada alasan khusus sehingga sah di mata FIFA.
Ternyata hal ini disebabkan karena Uruguay dua kali menjadi juara cabang olahraga sepak bola di Olimpiade (1924 dan 1928). Karena Piala Dunia baru digelar pada 1930, maka Olimpiade dianggap sebagai pesta sepak bola terbesar kala itu.
Maka FIFA pun mengizinkan Uruguay memasukkan dua gelar juara Olimpiade itu sebagai tambahan bintang di jersey.
Sebelum 1924, para atlet yang tampil di Olimpiade dianggap sebagai atlet amatir sehingga tak bisa dimasukkan kategori Piala Dunia.
Lalu setelah 1928, atlet yang berlaga di Olimpiade dibatasi menjadi di bawah 23 tahun.
Karena Olimpiade 1924 dan 1928 adalah tonggak penting dari pesta olahraga terutama sepak bola, maka FIFA menganggap dua event itu sebagai pengganti Piala Dunia.
(Red/BolaSport.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.