Ultimate magazine theme for WordPress.

Warga Cemas, Novie Paulus Sorot Pencurian Sapi

0 8,739

Anggota DPRD Minut Novie PaulusMinut, Manado Net – Sejumlah kasus yang sempat meresahkan warga masyarakat mengenai pencurian hewan ternak sapi di Kebupaten Minahasa Utara mendapat perhatian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut, Novie Paulus.
“Sindikat pencurian sapi akhir akhir ini semakin meresahkan warga. Para pencuri semakin berani melakukan aksinya, dan Parahnya lagi sebagian sapi milik warga, saat ditemukan sudah dipotong langsung ditempat perkebunan warga, diambil dagingnya, hanya tertinggal kepala dan tulang saja” ungkap Paulus geram.
Diungkapkan juga oleh legislator PDIP ini bahwa keluhan warga tersebut harus mendapat perhatian dari instansi terkait karena para peternak yang sering membiarkan hewan ternaknya di kebun, menjadi tidak tenang oleh karena kasus yang marak terjadi akhir akhir ini.
“Hal ini harus diusut tuntas. Karena warga semakin diresahkan dengan banyaknya pencurian sapi mereka. Beberapa bulan lalu, ada pencuri yang sempat ketahuan saat hendak menjual sapi tersebut namun digagalkan karena pemilik mengenali sapi yang hendak dijual” ujarnya.
Untuk itu, Ia berharap pemerintah dan aparat terkait dapat menseriusi masalah ini, terlebih memberantas habis sindikat pencurian ini sambil mengungkapkan bahwa sebagai wakil rakyat, dirinya akan terus menyuarakan aspirasi masyarakat
“Kasihan warga, dengan susah payah mengurus dan membesarkan sapi, saat besar, hanya dicuri orang yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.
(Red/Yofian)

Leave A Reply

Your email address will not be published.