Ultimate magazine theme for WordPress.

Lini Belakang Loloskan Perancis Ke Final

0 8
Samuel Umtiti (foto Antara.com)

Olahraga, Manado Net – Akhirnya Perancis memastikan 1 tiket ke perhelatan akbar sepakbola Piala Dunia Russia 2018 setelah kandaskan mimpi belgia dengan skor akhir 1-0 di Stadion Krestovsky, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari tadi.

Belgia sebenarnya lebih banyak menguasai bola dengan ball possessionmencapai 60%. Namun, permainan Prancis jauh lebih efektif. Prancis membuat 19 percobaan mencetak gol, lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Belgia cuma membuat sembilan percobaan dan tiga yang mengarah ke gawang.

Setelah Umtiti mencetak gol pada menit ke-51, Belgia berusaha mati-matian untuk menyamakan kedudukan. Mereka mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Dries Mertens, Yannick Ferreira-Carrasco, dan Michy Batshuayi.

Umtiti yang mencetak gol kemenangan Perancis lewat sundulan, memanfaatkan sepak pojok Antoine Griezmann. Meski dikawal Marouane Fellaini, Umtiti memenangi duel udara dan mengirim bola masuk ke gawang Belgia.

Bagi Umtiti, satu golnya ke gawang Belgia tak cuma meloloskan Prancis ke final. Ia juga mencatat rekor baru Les Bleus di semifinal Piala Dunia. Umtiti menjadi pencetak gol termuda Prancis di babak empat besar Piala Dunia sepanjang sejarah. Ia mengalahkan catatan legenda Prancis, Just Fontaine, yang sudah bertahan 60 tahun.
Akan tetapi, Belgia gagal menembus gawang Prancis yang dikawal oleh Hugo Lloris. Alhasil, mereka harus merelakan satu tempat di final menjadi milik lawannya itu.

“Kami harus memberikan banyak pujian terkait cara bertahan Prancis, sekali pun mereka harus membuat para pemain menyerangnya juga bertahan sangat dalam dan memperlihatkan respek kepada kami. Kami tak bisa menemukan sedikitpun keajaiban di depan gawang atau keberuntungan,” ujar pelatih Belgia, Roberto Martinez, di situs resmi FIFA.

(Red/Yofian)

bank

Leave A Reply

Your email address will not be published.