Ultimate magazine theme for WordPress.

Desa Sawangan Wakili Polda Sulut Ke Tingkat Nasional

0 152
Hukum Tua Sawangan saat menerima penghargaan dari Kapolda Sulut

Minut, Manado Net – Prestasi membanggakan diraih oleh salah satu Desa Kabupaten Minahasa Utara, yaitu Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi karena bisa terpilih untuk mewakili Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut).

Bagaimana tidak, Desa sawangan kembali meraih juara 1 dalam lomba Siskamling dan Kamtibmas mewakili Polres Minahasa utara dengan peserta ribuan Desa dalam wilayah hukum Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) dibawah kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito.

“Mewakili masyaraka Desa Sawangan, kemarin (Rabu 11 Juli 2018) kami menerima juara pertama lomba Siskamling dengan peserta seluruh Desa di Wilayah hukum Polda Sulut. Menurut penilai dari Polda Sulut, Siskamilng yang ada di Desa Sawangan bukan yang paling bagus, paling rapi, ataupun paling megah karena ada peserta yang mempunyai gedung siskamling sampai 2 lantai. Namun Desa Sawangan dinilai terbaik karena kegiatan Siskamling ini sudah rutin dilakukan tanpa mengenal ada lomba atau penilaian. Tentunya ini bukan hasil kerja Hukum Tua atau perangkat Desa, tapi lebih merupakan usaha setiap masyarakat Wanua Sawangan, dan saat ini Desa sawangan siap utuk mewakili Polda Sulut dalam lomba siskamling secara nasional” ucap Hukum Tua Stendry Wangke saat ditemui di kediamannya.

Dikatakan juga oleh Wangke bahwa dari 9 jaga yang ada di Desa Sawangan, terdapat 10 gedung Siskamling dengan pertimbangan salah satu jaga memiliki lokasi yang cukup luas sehingga di tempatkan 2 pos agar bisa melakukan monitoring yang efektif untuk menciptakan stabilitas keamanan di Desa Sawangan yang juga merupakan wilayah hukum Polres Minut ini.

“Bapak Kapolda yang secara langsung menyerahkan penghargaan berpesan langsung agar tetap terus melaksanakan jaga siskamling sehingga stabilitas kamtibmas terus kondusif tanpa melihat karena ada lomba baru jaga siskamling dilakukan. Hal ini tentunya berbanding lurus dengan stabilitas keamanan dan kamtibmas yang dengan sendirinya berguna masyarakat Desa Sawangan yang meruoakan salah satu destinasi Wisata budaya Minahasa ini” ucap Wangke mengutip pernyataan Kapolda Sulut.

Penyerahan piala oleh Kapolres dan Bupati

Terpisah, Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH juga secara langsung mengungkapkan kebanggaannya akan prestasi yang dicapai oleh Desa Sawangan ini.

 

“Tentunya ini merupakan implementasi dari program PROMOTER oleh bapak Kapolri melalui inovasi inovasi yang dilakukan oleh Polres Minut dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga stabilutas keamanan yang dimulai dari lingkungan sekitar. Sangat mengapresiasi kerja keras Hukum Tua, Perangkat Desa bahkan seluruh masyarakat Desa Sawangan yang secara rutin melakukan kegiatan Siskamling ini” ucap Pattiwael.

Senada diungkapkan oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan saat ditemui di sela sela acara syukuran Hari Bhayangkara di Mako Polres Minut.

“Salut dan bangga dengan berbagai inovasi dan terobosan oleh Polres Minut melalui bapak Kapolres sehingga Minahasa Utara mencuat namanya dalam teladan kamtibmas dan Siskamling di Sulawesi Utara, bahkan nantinya di tingkan nasional” puji VAP.

(Red/Yofian)

Leave A Reply

Your email address will not be published.