Ultimate magazine theme for WordPress.

H-3, KPU Minut Belum Terima Pengajuan Bakal Calon

0 1,393
Ketua KPU Minut Stella Martina Runtu

Minut, Manado Net – Menjelang 3 hari sebelum batas akhir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut belum menerima satu pun pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.
Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Minahasa Utara, Stella Runtu saat ditemui di kantornya, Sabtu 14 Juli 2018.
“Saat ini KPU Minahasa Utara belum menerima pengajuan bakal calon anggota DPRD Minut. Tentunya ini merupakan kebijakan partai masing masing dengan memaksimalkan waktu untuk melengkapi berkas sehingga pada saat pengajuan tidak ada pengembalian berkas oleh KPU” ungkap Runtu.
Ditambahkan juga oleh Runtu bahwa pada hari terakhir pendaftaran akan di buka sampai dengan pukul 24.00 WITA, sehingga diharapkan agar dalam pengajuan nanti agar kelengkapan berkas diperhatikan dengan baik.
“Dalam pengajuan bakal calon nanti, setiap berkas yang diterima akan diteliti dan diberikan pemberitahuan jika ada kesalahan dan dilanjutkan dengan tahap verifikasi. Untuk itu mengingat semakin dekatnya batas waktu terakhir maka diharapkan memperhatikan setiap syarat yang telah diberikan karena ditakutkan jika pemasukan pada hari terakhir namun terdapat kesalahan sehingga berkas dikembalikan, maka akan sangan menyulitkan sebab pada tanggal 17 Juli 2018 pukul 24.00 semua berkas sudah harus lengkap untuk dilanjutkan ke tahap Verifikasi” tutup Runtu.
(Yofian)

Leave A Reply

Your email address will not be published.