Ultimate magazine theme for WordPress.

Marquez, Rossi Dan Vinales Podium GP Jerman

0 134
Marquez Juara MotoGP Jerman, Rossi Finis Kedua

Marc Marquez dan Valentino Rossi sempat bersaing ketat di MotoGP Jerman. (REUTERS/Fabrizio Bensch)

Manadonet.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menang MotoGP Jerman 2018 dengan mengalahkan duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7).

Lorenzo memulai balapan dengan sempurna. Start dari posisi ketiga, Lorenzo sukses menyalip Marc Marquez dan Danilo Petrucci yang start di depan juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Susunan pebalap setelah lap pertama berakhir adalah Lorenzo, Petrucci, dan Marquez. Petrucci kemudian melorot ke posisi tiga setelah disalip Marquez di lap kelima. Rossi juga berhasil merebut posisi tiga dari Petrucci di lap kesembilan.


Lorenzo terus memimpin balapan hingga lap ke-13. Namun, pebalap Ducati itu kehilangan posisi pertama setelah Marquez sukses menyalipnya di tikungan pertama pada lap ke-14.

Ban depan lunak yang digunakan Lorenzo membuat pebalap asal Spanyol itu kesulitan mempertahankan posisi. Rossi sukses mengambil alih posisi kedua dari Lorenzo di lap ke-18.

Rossi sempat terlihat memberi perlawanan kepada Marquez setelah terpaut 2 detik. Tapi, The Doctor gagal mengejar juara bertahan MotoGP Jerman sejak 2013 itu hingga akhir balapan.

Marquez berhasil finis di depan Rossi dengan catatan waktu 41 menit 05,019 detik, unggul 2,196 detik atas pebalap asal Italia tersebut. Finis ketiga ditempati Vinales yang terpaut 2,776 detik.

Sumber : cnnindonesia.com

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.