Ultimate magazine theme for WordPress.

“Amunisi” Baru PKB Minut Siap Rebut Satu Fraksi

0 819
Penyerahan berkas di KPU

Manadonet.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Kabupaten Minahasa Utara akhirnya menyelesaikan satu tahapan menuju Pileg 2019 setelah berkas pendaftaran bakal calon diterima langsung oleh Komisioner KPU Minut.

Menurut Sarhan Antili yang merupakan Ketua PKB Minut, dirinya berterima kasih atas seluruh kerjasama dari KPU sehingga tahapan ini boleh tuntas.

“Tentunya saat ini kami berterima kasih kepada seluruh pihak karena saat ini masih boleh dipercaya oleh masyarakat Minahasa Utara dengan membawa amunisi baru. Untuk keterwakilan perempuan dalam caleg PKB Minut sampai 44,4 persen. Selain itu para caleg kami didominasi kalangan muda,” ucap ketua PKB Minut Sarhan Antili SE, Selasa (17/7) saat ditemui di KPU Minut.

Ditanya alasan kalangan muda mendominasi caleg PKB Minut, Antili mengatakan hal tersebut diinspirasi oleh kepengurusan DPP PKB yang juga banyak dipegang kaum muda.

“Contohnya ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar baru merayakan usia ke-52 tahun. Termasuk beberapa menteri dari PKB masih berusia muda. Inilah yang memotivasi kami untuk mengusung kaum muda di pileg 2019,” kata Antili.

Dengan mengusung kaum muda yang memiliki kapabilitas dan kapasitas, PKB Minut menargetkan membentuk satu fraksi penuh. “Kami optimis ada penambahan kursi lewat pileg 2019,” tukas Antili.

Sementara itu salah satu caleg PKB John Mantiri mengatakan dirinya tertarik bergabung dengan PKB karena merasa cocok dengan visi dan misi partai meski dirinya beragama Kristen.

“Saya melihat visi dan misi saya ada pada PKB sebagai partai Islam moderat yang nasionalis. Dimana ada kesatuan antara kaum mayoritas dan dan mayoritas. Selain itu saya juga ingin mengaplikasikan pengetahuan saat masih aktif sebagai ASN dan meneruskan aspirasi rakyat lewat PKB di DPRD,” tutur caleg dapil Kauditan-Kema ini.

(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.