Ultimate magazine theme for WordPress.

Satu Parpol Gugur, Ini Tahapan KPU Minut Selanjutnya

0 677
Komisioner KPU : Hendra Lumanauw, Stella Runtu, Darul Halim

Manadonet.com – Berakhirnya batas waktu pendaftaran bakal calon legislatif oleh parpol yang telah ditetapkan pada tanggal 17 Juli 2018 pukul 24.00 WITA oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara membuat 1 parpol dinyatakan tidak lolos ke tahapan selanjutnya.

“Sampai dengan batas akhir registrasi di kantor KPU, Partai Garuda tidak datang untuk memenuhi persyaratan dalam melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif kabupaten Minahasa Utara 2019, sehingga tidak bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya” ungkap ketua KPU Minut Stella Runtu didampingi Komisioner Hendra Lumanauw dan Darul Halim.

Dikatakan oleh Runtu bahwa saat ini 15 Parpol sudah diterima oleh KPU dan siap melanjutka ke tahapan selanjutnya yaitu tahap verifikasi yang akan berlangsung yang di dampingi oleh LO partai masing masing dalam pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan dokumen calon.

“Selanjutnya pada tanggal 19, 20 dan 21 Juli 2018 akan dilaksanakan penyerahan hasil verifikasi kepada setiap partai sehingga jika ada yang kurang atau harus di perbaiki maka akan diberikan waktu untuk perbaikan. Tahapan selanjutnya yaitu penetapan Daftar Calon Sementara (DCS), tanggapan masyarakat, baru setelah bulan September nanti akan dilakukan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU” tutup Runtu.

(Yofian)

Leave A Reply

Your email address will not be published.