Ultimate magazine theme for WordPress.

Pacuan Roda Sapi Dalam Rangka Hari Bhayangkara Sukses

0 32

Manadonet.com – Lomba olahraga tradisional Pacuan Roda Sapi yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara, 19-21 Juli 2018 di Jalan Ir Soekarno Desa Kolongan, berakhir sukses.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE diwakili oleh Kabid Kesbangpol Sulut Mecki Onibala resmi menutup lomba tersebut.

“Pemerintah provinsi memberi apresiasi kepada Polres Minut yang menyelenggarakan lomba pacuan roda sapi olahraga tradisional masyarakat Sulut. Terus lestarikan olahraga ini sebagai budaya masyarakat, juga hiburan dan objek wisata bagi wisatawan,” kata Onibala.

Apresiasi yang sama juga diberikan Ketua DPRD Minut Berty Kapojos yang juga Ketua Bidang Pacuan Roda Sapi dalam Persatuan Olahraga Roda Sapi (Pordasap) kepada Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

 

“Lomba Olahraga Tradisional Pacuan Roda Sapi mendapat antusias dan minat yang luar biasa dari masyarakat untuk mengikuti lomba sehingga para peserta mencapai 51 tim dari berbagai daerah sampai provinsi Gorontalo,” ujar Kapojos didampingi Ketua panitia penyelenggara Kompol Roy Tangkuman di dampingi Sekretaris panitia pelaksana Winovel Lotulung.

Adapun kelas yang dilombakan terdiri dari 4 bagian yaitu kelas 100 meter memperebutkan tropi Kapolres Minut, kelas 150 meter memperebutkan tropi Bupati Minut, kelas 200 meter memperebutkan tropi Kapolda Sulut, dan kelas 250 meter memperebutkan tropi Gubernur Sulut.

 

Sementara, Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong MSi mengharapkan, kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan yang masuk dalam kalender event Minahasa Utara.

 

“Kedepan jika sudah jadi kalemder event, maka bisa disosialisasiken ke trevel sehingga jika ada wisatawan, bisa diarahkan datang kesini. Hari ini saja, sudah ada turis dari Jerman yang menyaksikan langsung perlombaan,” kata Wabup Lengkong.

 

Hal itu disetujui Kepala Dinas Pariwisata Minut Theodora.

 

“Kalau yang dilaksanakan pemkab, biasanya bulan November jelang ulang tahun daerah,” tambah Luntungan.

 

Lomba olahraga tradisional pacuan roda sapi turut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Mohammad Manoarfa SSos, serta masyarakat yang antusias menyaksikan lomba tersebut

(Bmc)

Leave A Reply

Your email address will not be published.