Ultimate magazine theme for WordPress.

0 10

Manadonet.com – KAKA, Vokalis utama grup band SLANK yang sudah berkiprah lama di industri musik tanah air angkat bicara mengenai keberadaan Pulau Bangka yang masuk dalam kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara, dimana daerah tersebut pernah menjadi tempat eksploitasi sumber alam dari PT MMP (Metal Mickro Perdana).

Menurut pentolan SLANK yang bernama asli Akhadi Wira Satriaji ini, harus ada recovery terhadap kondisi dari Pulau Bangka mulai dari alamnya sampai penduduknya yang sempat pro dan kontra, serta berharap tidak ada lagi eksploitasi dan “pemerkosaan” terhadap pulau pulau kecil, khususnya Bangka.

“Masyarakatnya harus disatukan kembali. Ini harus ada peran dari pemerintah untuk melakukan perbaikan, karena sesuai hukum PT MMP sekarang sudah tidak ada hak untuk Pulau Bangka,” tutur Kaka, Senin 3 September 2018.

Dilanjutkan oleh Kaka bahwa keberadaan alat alat berat yang merupakan aset dari PT MMP masih berada di pulau Bangka sehingga dibutuhkan keseriusan dan kerjasama dari seluruh pihak terkait untuk memberi ruang bagi recovery kondisi alam dan ekosistem.

“Peran aparat keamanan dan pemerintah, harus menindak tegas dengan mengeluarkan alat-alat berat milik PT MMP. Pemprov Sulut harus serius kalau memang benar-benar menolak, buktikan kepada rakyat jangan hanya menolak tapi tidak ada tindaklanjut,” tutup Kaka.
(F)

Leave A Reply

Your email address will not be published.