Ultimate magazine theme for WordPress.

Aplikasi Android Bakal Mudahkan Damkar Minut

0 440
Kasatpol PP Dan Damkar Minut Theodore Lumingkewas

Manadonet.com – Pentingnya sistem informasi yang cepat dan tepat dalam rangka respon aduan masyarakat mengenai kebakaran membuat Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan memberi instruksi kepada Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Minut Theodore Lumingkewas untuk melahirkan inovasi agar bisa mengoptimalkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Saat ini Damkar Minut sementara menyusun suatu Aplikasi Kabupaten Siaga, untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat terlebih khusus pelaporan kebakaran. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat jika ada kebakaran,  Sehingga tinggal melapor dari aplikasi ini, tidak lagi lewat telepon. Nantinya pada saat penggunaan, tinggal download aplikasinya terus ketika ada kebakaran, laporkan diaplikasi sehingga memudahkan untuk mengetahui lokasi yang di tuju, seperti aplikasi taksi online” ungkap Lumingkewas.

Ditambahkan juga oleh Lumingkewas bahwa aplikasi Kabupaten Siaga ini nantinya bisa menjadi filter yang lebih optimal terhadap adanya kemungkinan laporan palsu, bahkan pelaporan juga terkait pelanggaran perda bisa dilaporkan dan bisa langsung  di tindaklanjuti.

Baca :  Miris, Laporan Palsu Sebabkan Damkar Minahasa Lakalantas

” Agar tidak terjadi hal yang diinginkan serupa beberapa waktu lalu ada panggilan palsu untuk pemadam kebakaran. Jadi aplikasi ini selain menunjukkan lokasi kejadian, bisa memantau seberapa jauh perjalanan ke sana dan menit yang di tempuh, sehingga bisa dilakukan koordinasi kepada aparat desa setempat terkait kondisi dan kebenaran laporan terkait” tutup Lumingkewas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.