Ultimate magazine theme for WordPress.

Disdukcapil Gelar Kawin Massal

0 230
Kadisdukcapil Saat Menyerahkan Dokumen Kepada Peserta Kawin Massal

Manadonet.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menggelar acara kawin massal yang bertempat di kantor Disdukcapil, Jumat 7 September 2018.

Menurut Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Arnolus D Wolajan SSTP MM bahwa kawin masal yang digelar kali ini sebagai bentuk inovasi dalam pelayanan publik, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan.

“Acara kawin massal kali ini diikuti oleh 5 pasangan, dan dokumen perkawinan ini langsung diserahkan kepada setiap pasangan yang terdiri dari Akte Perkawinan, Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTPel)” ungkap Wolajan yang merupakan pejabat definitif Kepala Bappelitbang Minut.

Diungkapkan oleh salah satu pasangan kawin massal yang namanya enggan disebut bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat yang ingin mengurus perkawinan beserta dokumen.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Disamping menghemat uang, dokumen pun langsung diterima dengan lengkap tanpa harus korban waktu dalam pengurusan” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.