Ultimate magazine theme for WordPress.

Tim Sergab TNI AD “Turun” Ke Minut

0 26

Manadonet.com – Didampingi langsung oleh Komandan Kodim 1310 Bitung/ Minut Letkol Inf Kusnandar Hidayat SSos dan Camat Kauditan Martho Rasubala SSos, dua orang perwira berpangkat tiga melati yang merupakan Tim Sergab dari markas besar (mabes) TNI Angkatan Darat menyambangi Desa Paslaten Kecamatan Kauditan.

“Saat ini, kami menyambangi Desa Paslaten Kecamatan Kauditan sebagai lokasi Serap Gabah (Sergab), dimana kami selaku tim yang ditugaskan oleh Mabes TNI AD untuk merangkul dan memaksimalkan produksi gabah (padi) petani lokal” ungkap Kolonel Inf Henra S selaku Katim didampingi oleh Kolonel Inf Edi Doso.

Diungkapkan oleh Katim yang pernah menjabat sebagai Dandim 1310 Bitung Minut pada tahun 2004 ini bahwa kunjungan ke lokasi Sergab di Desa Paslaten ini adalah untuk bertatap muka dengan kelompok tani sebagai langkah awal dalam program ini.

“Untuk menjalin sinergitas, kami mengunjungi gudang Bulog serta berkomunikasi dengan petani lokal dalam hal ini kelompok tani mengenai kondisi dan kendala dalam produksi gabah. Kami bangga karna melihat petani begitu semangat dalam melaksanakan cocok tanam dalam suasana moderinisasi ini dalam rangka meningkatkan produktifitas padi.” ucap Henra.

Ditanya mengenai Desa Paslaten sebagai lokasi Sergab, Camat Kauditan Martho Rasubala SSos sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh mabes TNI AD ini melalui Kodim 1310 Bitung/Minut serta Koramil Kauditan.

“Kami siap menunjang program Sergab di desa Paslaten ini dalam mewujudkan swasembada beras di daerah ini. Untuk itu kami mengharapkan agar para petani memanfaatkan program ini dengan baik”,tandas Rasubala.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Perwira penghubung (Pabung Minut) Mayor Inf R Pusung, Plh Danramil Kauditan Pelda Edison Kasenda, Pasiter Dim 1310 Kapten Inf Sunaryo, Sjultje S M (Kepala BPP Kec.Kauditan), Siska R (Kabid Ketahanan Pangan Kab.Minut), ketua Gapoktan kecamatan Kauditan Beni, serta anggota kelompok tani Klakan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.