Ultimate magazine theme for WordPress.

Hari Ke 4 Beroperasi, Mayoritas Kendaraan Roda Dua Terjaring Razia

0 13


Manadonet.com – Operasi zebra dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia sejak 30 Oktober hingga 12 Desember 2018, dengan bertujuan demi meningkatkan kesadaran keselamatan berlalulintas, tindakan ini berlaku untuk semua pengguna jalan sebagai bentuk pelayanan yang optimal dan maksimal.

Setelah 4 hari beroperasi mayoritas kendaraan roda dua yang terjaring razia.
“Sesuai dengan arahan kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Kakorlantas) Irjen pol Refdi Andri bahwa tindakan tegas harus diberikan kepada para pelanggar lalu lintas dalam bentuk penilangan hal ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya tertib berlalulintas”, demikian dikatakan Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Alfaris Pattywael SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Heriadi Ismail SIK Sabtu 3 November 2018.

Ditambahkan lagi mengenai sasaran prioritas keamanan berkendara, “Adapun pelanggaran yang akan ditindak diantaranya adalah pengemudi menggunakan handphone saat berkendara, melakukan lawan arus, melebihi kapasitas (muatan, orang) tidak menggunakan helm, safety belt (sabuk pengaman) menggunakan narkoba dan mabuk, pengendara masih dibawah umur serta melebihi batas kecepatan”, ungkapnya.

“Harapan kami semoga Operasi ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan ketertiban dalam berlalulintas karena hal ini demi keamanan dan keselamatan bersama sebagai pengguna jalan”, tutup Ismail. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.