Ultimate magazine theme for WordPress.

Optimalkan Pengawasan, Bawaslu Sulut Gandeng Media

0 41
Foto : Bawaslu Sulut, Bawaslu Minut, bersama awak media

Manadonet.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan media gathering didampingi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) dengan pokok pembicaraan Peran Media Dalam Penyelesaian Sengketa Pemilu di Raewaya Hills, Rabu 7 November 2018.

Terkait tugas, wewenang dan kewajiban dari Bawaslu berdasarkan amanat Undang – Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu), maka diajaklah media baik cetak maupun online untuk bisa menyamakan presepsi antara Bawaslu dan wartawan dalam menyampaikan ataupun menerima informasi.

“Dalam hal ini Bawaslu terbuka dengan media untuk membangun hubungan baik serta saling mengingatkan, memberi masukan apalagi saran agar kewenangan baru ini dapat dirasakan efek positifnya kepada partai – partai politik juga terhadap seluruh masyarakat. Dalam hal ini jelaslah bahwa Bawaslu bukan hanya lembaga pengawas tapi juga sebagai lembaga peradilan”, ucap Komisioner Bawaslu Sulut selaku Koordinator Penyelesaian Sengketa ini, Awaludin Umbola SH.

Senada menurut Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi Supriyadi Panggelu SH,  bahwa awak media adalah mitra Bawaslu dalam membangun sinergitas, demi tersampainya berita yang tepat dan jelas kepada publik mengenai tugas pokok dan kewenangan baru ini, mengingat bahwa harapan publik terhadap kualitas demokrasi semakin tinggi.

“Dukungan media sangatlah membantu untuk sama – sama mengawal perjalanan demokrasi di Indonesia ini lewat publikasi yang positif dan membangun”, tukas Pangelu.

Turut hadir dalam Media Gathering ini, Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy beserta komisioner Rocky Ambar dan Rahman Ismail, staf Bawaslu Provinsi Sulut dan Kabupaten Minut, beserta sejumlah awak media biro Minahasa Utara. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.