Ultimate magazine theme for WordPress.

100 tempat Ibadah Di Minut Bakal Terima Dana Bantuan

0 9

 

Foto: Berty Kapojos S.Sos ketika memberi keterangan bersama Denny Lolong

Manadonet.com – Dana bantuan yang akan disalurkan ke tempat – tempat ibadah di Kabupaten Minahasa Utara?merupakan program dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut).
Kurang Lebih 100 tempat ibadah akan mendapatkan dana bantuan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk kesejahteraan umat beragama.

Ditemui Selasa 6 November 2018 lalu, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara (Minut) Berty Kapojos S.Sos memberitahukan, “penyaluran bantuan ini tertuju bagi tempat ibadah yang memenuhi syarat dan juga tentunya belum mendapatkan bantuan sebelumnya, untuk pencairan dana sekarang semua dalam bentuk non tunai sebab itu dianjurkan agar setiap tempat ibadah yang terdaftar harus lengkapi berkas, penuhi persyaratan kemudian memiliki rekening Bank SulutGo”, papar Kapojos kepada awak media.

Tanpa memandang perbedaan agama, program ini diusung oleh Pemerintah Provinsi(Pemprov) dalam hal ini Bapak Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang kemudian dibagi ke beberapa daerah, sedangkan Minut adalah salah satunya.

“Selain itu perlu diketahui juga bahwa Pemerintah Kabupaten memiliki program bantuan untuk tempat – tempat ibadah dengan nilai maksimal berjumlah 10 juta rupiah untuk satu tempat ibadah sementara yang dari provinsi bervariasi jumlahnya dari 20 hingga 50 juta”, jelas Kapojos yang pada waktu itu bersama Denny Lolong Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Utara (Minut). (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.