Ultimate magazine theme for WordPress.

VAP: Sosialisasi RB & LHKASN Ciptakan Pemerintahan Bebas KKN

0 9


Manadonet.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) melaksanakan amanah surat edaran Menteri Aparatur sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 tahun 2015 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) dilingkungan Instansi Pemerintah, maka dilaksanakan kegiatan sosialisasi di Hotel Sutanraja Watutumou dua Kecamatan Kalawat, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu tindakan mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) juga sebagai upaya mencegah penyalahgunaan wewenang dan pemberantasan korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) serta membentuk transparansi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pelaksanaan sosialisasi ini sangat penting karena akan menciptakan birokrasi pemerintah yang bebas KKN, dan itu merupakan tujuan utama, ” Kata Ibu Bupati yang sering disapa VAP ini.

Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber Naptalina Sipayung SH MAP yang adalah asisten deputi koordinasi pelaksanaan pemantauan dan evaluasi RB, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan lll juga Sekretaris Pimpinan pada Deputi RB dan Fungsional Umum (Tertentu) Herlina Sukmawati yang ketika memberi materi menyampaikan tentang upaya pemerintah mencapai sasaran terciptanya pelayanan publik yang berkualitas bersih dari KKN, meningkatkan kapasitas & akuntabilitas kinerja.

“Faktor yang menjadi kunci dari keberhasilan Reformasi Birokrasi ini yaitu dengan adanya sebuah komitmen dari seluruh level manajement, pencapaian target berkesinambungan, perbaikan dan evaluasi secara konsisten juga kesadaran tinggi ASN atas kewajiban melaporkan secara transparan kekayaan yang dimiliki seperti tertuang dalam peraturan – peraturan pelaporan LHKASN”, ungkap Sipayung.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Bupati VAP, turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy Kuhu MA dan sejumlah Kepala SKPD juga para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Minahasa Utara. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.