Ultimate magazine theme for WordPress.

Wabah DBD Mengancam, Ketua KNPI Minut Angkat Bicara

0 24
Ketua KNPI Minut Frengki Karamoy

Manadonet.com – Wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sangatlah cepat menyebar dan jika tidak langsung mendapatkan perawatan maka akan berakibat fatal, seperti yang terjadi di Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara telah menelan Korban meninggal Dunia.

Hal ini menghadirkan kecemasan dari berbagai pihak dan perlu segera melakukan kegiatan antisipasi untuk menekan perkembangan jentik nyamuk yaitu dengan cara larvasida, atau dikenal dengan abate bisa juga pengkabutan biasanya disebut Fogging guna membasmi nyamuk dewasa.

Menanggapi hal ini Ketua KNPI Minut Franky Karamoy angkat bicara, “Pemerintah harus proaktif dan cepat bertindak mengatasi serangan DBD dibeberapa wilayah Minut, harus ada upaya maksimal untuk mengatasi masalah ini. Selain diadakan fogging harus dilaksanakan pembersihan besar besaran lingkungan sekitar dimana terdapat banyak genangan air karena musim penghujan”, tutur Karamoy ikut cemas.

Peran aktif pemerintah terlebih pihak kesehatan sangat diperlukan agar wabah DBD yang mengancam masyarakat minut ini segera diberantas.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Minut dr. Rina Wudayati MKes menyampaikan bahwa, ” Kami telah melakukan langkah – langkah antisipasi terhadap serangan penyakit DBD ini dengan menurunkan petugas – petugas Puskesmas didaerah terserang penyakit”, ujarnya sambil berharap juga kesadaran masyarakat untuk bersama melakukan tindakan perangi wabah penyakit ini.

Lindungi keluarga dari penyakit berbahaya ini dengan melakukan upayah kebersihan lingkungan serta musnahkan wadah yang menampung nyamuk berkembang biak. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.