Ultimate magazine theme for WordPress.

Peduli Olahraga, Pemkab Minut & PASI Dukung Atlet Lari

0 12


Manadonet.com – Masih dalam suasana kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Utara,Jumat (30/11/2018) Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Minut mengadakan lomba lari Putra 5×1 km dan Putri 5 km.

Kegiatan ini juga dilaksanakan demi memicu semangat bibit – bibit baru sekaligus untuk mendukung atlet lari Minahasa Utara agar bisa meraih prestasi di tingkat provinsi sebagaimana upaya pemerintah Kabupaten Minut untuk tingkatkan prestasi dibidang Olahraga.

Menurut Kadispora Minut Drs Maximilen Tapada Msc bahwa salah satu parameter negara bisa maju adalah Olahraga, “kami peduli untuk meningkatkan prestasi Olahraga di Kabupaten Minahasa Utara dalam rangka mendorong para pemuda supaya benar – benar mereka bisa berinvestasi di bidang olahraga tapi juga kuat dibidang ekonomi, “jelas Tapada yang juga didampingi oleh Harter Nelwan SE yang adalah Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda.

Selanjutnya dikatakan pelaksanaan kegiatan Lomba lari ini sangat bermanfaat bagi kemajuan olahraga di daerah Minut terlebih khusus dibidang Atletik kemudian bisa menjadi ajang penjaringan Atlet.

“Sebagai seleksi dalam rangka persiapan pekan olahraga propinsi yang nantinya akan dilaksanakan tahun depan 2019 dikota bitung”, tambah Tapada yang kemudian mengucap terimakasih atas antusias anak – anak muda Minut untuk olahraga Atletik ini.

Apresiasi juga datang dari Joseph Dengah atas kerjasama pemerintah Kabupaten Minut terlebih khusus Dispora, “sebagai pimpinan PASI kami mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga dimana telah mendukung kegiatan PASI Minahasa Utara”, ujar Dengah sambil berharap atlet Minut tidak akan membela daerah lain. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.