Ultimate magazine theme for WordPress.

Sentra Gakkumdu Bangun Komunikasi Efektif Dan Optimal

0 10


Manadonet.com – Salah satu fungsi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) adalah melakukan pengawasan tahapan dan pencegahan pelanggaran pemilu, disinilah tanggung jawab besar yang diemban yakni bagaimana menghindari munculnya potensi pelanggaran pemilu dengan menjalankan strategi pencegahan yang optimal.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (29/11/2018) Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Minut Rocky Ambar SH MH menjelaskan Soal upaya menjalankan peran dan eksistensi strategisnya Bawaslu mengawal pemilu yang berintegritas.

“Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) berdasarkan Undang – Undang nomor 7 tahun 2017 saat ini memiliki kewenangan besar tidak hanya sebagai Pengawas sekaligus sebagai eksekutor hakim pemutus perkara, ini merupakan tanggung jawab besar untuk itu dalam menjalankan peran kamipun melibatkan seluruh elemen baik masyarakat maupun pemangku kepentingan agar proses ini berjalan sesuai koridor dan aturan yang berlaku hingga terwujudnya pemilu yang berintegritas bagi kemajuan bangsa”, jelasnya.

Dikatakan pula bahwa Rapat Koordinasi (Rakor) ini adalah salah satu langkah strategis Bawaslu agar tidak ada lagi perbedaan presepsi antara Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan dalam melakukan penanganan pelanggaran Pemilu.

“Dengan adanya sentra Gakkumdu ini akan terbangun komunikasi yang efektif dan optimal serta kesamaan presepsi dalam penanganan pelanggaran Pemilu”, Tambah Ambar.

Selama ini masyarakat terus berharap peran dan kiprah Bawaslu kedepan dengan tugas baru ini semoga tetap mencerminkan sikap adil dan bijaksana dan terus berkoordinasi dalam mengemban tugas. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.