Ultimate magazine theme for WordPress.

Festival Pulau Komang, Magnet Baru Wisata di Minut

0 13

Manadonet.com – Minahasa Utara adalah Kabupaten yang memiliki potensi besar dibidang Pariwisata banyak terdapat tempat pariwisata yang indah dan bisa menjadi alasan wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini.

Seperti halnya pesona pulau Komang yang ada di Desa Kalinaung Kecamatan Likupang Timur, tempat ini menarik dan patut dikunjungi. Masih dalam suasana kemeriahan HUT Minut yang ke 15, Senin (03/12/2018) telah digelar Festival Pulau Komang yang diprakarsai oleh anggota DPRD Minahasa Utara Denny Sompie.

Menurut Sompie Festival ini sangat positif karena bisa menarik perhatian wisatawan untuk datang berkunjung, “ada begitu banyak tempat wisata di Minahasa Utara namun pulau cantik ini tidak kalah menarik dengan sajian pemandangan indah dari puncak Pulau Komang yang dilihat dari berbagai sisi”, jelasnya mempromosikan pesona Pulau Komang.

Festifal ini melibatkan Dinas Pariwisata dan Milisi Waraney Desa Kalinaung dengan mengadakan berbagai lomba, nampak semangat yang tinggi dari masyarakat untuk ikut serta dalam perlombaan.

Menanggapi hal ini ketua panitia Festival Pulau Komang Herodion Kasiadi merasa bangga dan menyampaikan pujian atas terselenggaranya acara ini, “kami mengucap banyak – banyak terima kasih kepada Bpk Denny Sompie yang berupaya memajukan salah satu objek wisata Minahasa Utara, pulau Komang”, ucapnya sambil berharap pula kedepan tempat ini akan menjadi destinasi pariwisata unggulan daerah Minut.

Tidak hanya potensi pariwisata yang digali untuk dipromosikan tapi juga memotivasi warga Desa Kalinaung yang sebagian besar penduduknya adalah nelayan untuk meningkatkan perekonomian mereka dari hasil penyewaan perahu menuju Pulau Komang. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.