Ultimate magazine theme for WordPress.

Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Minut, Akurat Berkwalitas

0 9


Manadonet.com – Selasa, 04 – 05 Desember 2018, bertempat di Hotel Sutan Raja watutumow Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara telah berlangsung Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten lll Setdakab Minahasa Utara (Minut) dr Jane Simons M.Kes didampingi oleh Kepala Badan Keuangan Petrus Makarau dan Kepala Bidang Akuntansi Carla Antoneta, kemudian dikatakan ringkasan soal teknis kegiatan ini.

“Intinya Bimbingan teknis (Bimtek) ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kwalitas laporan keuangan juga diharapkan para peserta bisa memahami dan mengetahui terkait penyusunan laporan keuangan di tiap SKPD”, tuturnya.

Selaku narasumber yang menjadi pengajar dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BKPK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Bpk Abdul Rahim Fahmi. Adapun materi yang disampaikan mencangkup pembekalan penyusunan laporan keuangan yang akurat.

“Pelaporan keuangan pemerintah seharusnya menyajikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipahami untuk itu diperlukan akurasi, kecermatan dan ketepatan dalam pelaksanaanya sehingga laporan keuangan itu dinilai berkwalitas”, ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh fondasi untuk bisa bekerja dengan efisien dan efektif juga sesuai Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).
“Upaya kelanjutannya adalah agar bisa konsisten meningkatkan kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku serta kwalitas sumber daya aparatur pengelola keuangan pada SKPD”, jelas Pak Fahmi.

Melalui kegiatan ini semoga dapat menciptakan kemandirian bagi pemerintaha Kabupaten Minahasa Utara dalam pengelolaan keuangan yang akurat dalam jangka panjang sehingga bisa mempertahankan gelar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.