Ultimate magazine theme for WordPress.

PDI Perjuangan Minut Gelar Pranatal Bersama

0 29


Manadonet.com – Bertempat di gedung PDIP yang terletak di Jl Ir Soekarno Kecamatan Kalawat, dilangsungkan ibadah pranatal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dipimpin oleh Pdt Sem Alfret Kindangen, Rabu (05/12/2018).

Banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dijalani kedepan karena itu perlu mempererat hubungan serta menjalin kebersamaan dan salah satu bentuk upaya mencapai hal ini adalah Ibadah Pranatal bersama.

Dalam rangkaian ibadah ini pembacaan Nubuatan Yesaya 11: 1-3 oleh  Fransisca Tuwaidan, sedangkan pembacaan Firman Tuhan terambil dalam Kitab Injil Yohanes 3: 16dimana dalam khotbahnya, Pendeta Sem Alfret Kindangen menjabarkan firman tentang kedatangan Kristus sebagai Juruselamat dan makna Natal sebenarnya.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga dianugerahkanNYA anak yang tunggal supaya kita tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal untuk itulah sudah sepatutnya kita merespon kasih Allah ini dengan kedamaian dihati dan kehidupan yang rukun membawa suasana hidup yang baik aman dan bersukacita. Dia Allah mengasihi umatNya untuk diselamatkan”, ucap Kindangen.

Kita semua adalah ciptaan Tuhan yang dihadapanNya kita sama, sebab Ia tidak membeda – bedakan melainkan dari perbedaan itulah umat dituntut untuk saling menghormati dan menghargai terlebih saling mengasihi

“Melalui perjumpaan ini akan membawa damai bagi para Calon Legislatif (Caleg) bersama seluruh anggota partai dan para pimpinan agar makna Natal akan benar – benar nampak memberi sukacita dan damai sejahtera dalam rangka membangun hubungan baik dengan sesama dan menjaga identitas sebagai umat Tuhan. Hilangkan perbedaan tepis keangkuhan dan kesombongan. Sebagaimana tujuan bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat maka kiranya lewat hadirnya PDIP menjadi berkat bagi daerah Minahasa Utara ini dan juga di Indonesia tercinta, Kasih Kristus menjadi bagian setiap pengurus untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar serta tetap memelihara keutuhan dan persatuan partai kini dan selanjutnya “, tutur Kindangen sambil mengakhiri khotbah dengan kata Amin.

Oleh Denny Lolong selaku ketua DPC PDIP Minahasa Utara (Minut) diakhir acara menyampaikan ucapan terima kasih karena dukungan dari berbagai pihak, sehingga acara ini boleh digelar dengan sukses.

“Terimakasih kepada ketua – ketua PAC dan para pengurus ranting yang sudah hadir dalam acara ini. Selamat menyongsong Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1Januari 2019 Tuhan memberkati kita semua semoga tetap diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas serta aktivitas masing masing”, tutur Lolong sambil memekikkan kata Merdeka. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.