Ultimate magazine theme for WordPress.

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Minut Edukasi Pelajar

0 17


Manadonet.com – Korupsi di Indonesia berkembang secara sistemik dan menjadi kebiasaan yang tidak lagi dianggap sebagai pelanggaran hukum bagi sebagian orang, berangkat dari hal ini maka lahirlah upaya pemerintah untuk memberantas korupsi, hari anti korupsi menjadi tujuan untuk mempromosikan strategi pemberantasan korupsi.

Dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Kejari Minut) melaksanakan pertandingan yel – yel anti korupsi, stand up comedy dan pengucapan Tri Krama Adhyaksa tingkat SMA guna memotifasi pelajar di lapangan kantor Kejari, Rabu 05/12/2018.

Sebagai PLH Kejari Minut Fien Ering SH MH menyampaikan pesen bagi generasi muda harapan bangsa melalui kegiatan ini diharapkan Menjadi motifasi kepada pemuda bangsa didalamnya termasuk pelajar SMA Negeri 1 Airmadidi yang menjadi peserta kegiatan.

“Sebagai penerus cita – cita bangsa kiranya mereka tolak serta jauhi korupsi dan bersama pemerintah memberantas tindak korupsi, peringatan ini bukan hanya kali ini saja tetapi akan menjamur sehingga potensi anak muda Minahasa Utara disegala bidang menjadi kekuatan baru yang menumbuhkan sikap juga gerakan moral anti korupsi”, ujar Ering.

Masyarakat menjadi mitra pemerintah menunjang upaya galakkan gerakan anti korupsi pentingnya peran aktif warga mengidentifikasi dan melaporkan kasus dugaan korupsi.

“Semoga masyarakat proaktif membantu pemerintah memberantas korupsi di negara ini karena peran masyarakat sangatlah dibutuhkan kedepan agar tidak akan ada lagi kasus korupsi yang merupakan musuh besar negara”, demikian himbau Ering didampingi Kasi Intel Kejari Minut Murshidi SH.

Menyemangati para pelajar yang berlomba terdengar suara menggema bersahutan oleh penuntun acara dan seluruh siswa yang hadir, “Kejaksaan – Hebat, SMA Negeri 1 Airmadidi – Cerdas, Korupsi – No”, bunyi yel – yel memeriahkan kegiatan.

Kemeriahan acara ini diakhiri dengan pembacaan hasil perlombaan sekaligus penyerahan piala penghargaan dari Kejari Minut kepada pemenang yang terdiri dari 3 macam perlombaan dan juga goyang Tobelo bersama. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.