Ultimate magazine theme for WordPress.

POSSI – CMAS Manado Gandeng Dispora Gelar Pelatihan Olahraga Selam

0 16


Manadonet.com – Sebagai anggota Federasi Selamat Dunia (CMAS) Persatuan Olahraga Selamat Seluruh Indonesia (POSSI) menawarkan pelatihan selamat dengan kualifikasi internasional bagi peselam dengan bertujuan memberikan pendidikan selam yang berkualitas bagi para peminat untuk tingkatan/level tertentu.

Kali ini POSSI gandeng Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) kota Manado adakan Pelatihan Olahraga Selam dan sertifikasi jenjang A1 dan A2 tahun 2018 yang berlangsung 5 hari dengan jumlah peserta 20 Orang.

Bertanggung jawab sebagai ketua panitia adalah Jimmy Wangka dengan memberikan keterangan bahwa kegiatan ini sudah dibuka sejak hari Senin (03/12/2018) Oleh Walikota Ir GS Vicky Lumentut SH melalui Asisten dua bidang perekonomian Dr Robby J Mottoh di gedung Youth Center Manado yang dilanjutkan dengan pelatihan dasar dikolam KONI juga pelatihan perairan terbuka di pantai Malalayang.

“Ini merupakan hari terakhir pelatihan dan setelah ini akan ada ujian yang akan menentukan penerimaan sertifikat A1 dan A2 adapun kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang digelar Dispora dan POSSI kota Manado”, jelas Wangka.

Memastikan dan mengontrol keadaan peserta adalah tugas para instruktur agar pelatihan berjalan lancar dan aman, Aldy adalah salah satu dari tiga instruktur yang dipercayakan untuk memandu dan memberi pelatihan kepada 3 kelompok peserta menyampaikan arahan terlebih dahulu dan berharap semua peserta dalam keadaan sehat.

“Jika ada peserta yang merasa kurang sehat atau belum siap sebaiknya jangan ikut dalam pelatihan ini dan segera melaporkan kepada instruktur masing – masing”, demikian tutur Aldy sambi memberitahukan juga beberapa isyarat dan gerakan tangan yang akan dipakai ketika melakukan penyelaman.

Hingga akhir pelatihan yang terpusat pada dua titik yaitu Taman Laut Bunaken dan Muka Kampung ini terlihat antusias dan keseriusan semua peserta mengikuti setiap petunjuk dan arahan para instruktur nampak pula peserta yang dibagi dalam tiga kelompok ini menikmati proses pelatihan dengan tekun. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.