Ultimate magazine theme for WordPress.

Maknai Natal, Kolom 3 GMIM Mahanaim Gelar Ibadah

0 14


Manadonet.com – Kamis (06/12/2018) bertempat dirumah keluarga Lakaoni Watti dilaksanakan Ibadah Pranatal Yesus Kristus Jemaat kolom 3 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Mahanaim perum Airmadidi Atas.

Pelaksanaan Ibadah Pranatal yang dipimpin oleh Pdt Sintike Liud Lumangkun menjabarkan Firman Tuhan yang terambil dalam kitab Injil Matius 5 ayat 14 dan 16 dengan pokok khotbah mengenai terang dunia.

“Makna Natal sesungguhnya adalah kedamaian dihati yang ditandai oleh sikap hidup saling memaafkan, memancarkan damai sejahtera serta menyampaikan kabar sukacita kepada semua orang dan kiranya terang kristus terus bercahaya, mari pancarkan sinar kasih bagi sesama supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga”, ajak Ibu Pendeta yang adalah Ketua Jemaat GMIM Mahanaim Airmadidi Atas.

Sebagai simbol Yesus Kristus adalah terang dunia maka dalam rangkaian ibadah Pranatal ini juga melaksanakan prosesi pemasangan lilin yang diawali oleh Khadim kemudian disusul seluruh anggota jemaat kolom tiga sambil menghayati terang Kristus bercahaya dalam kegelapan.

“Mari menyalakan lilin menghayati kedatangan Kristus yang datang menjadi terang dunia juga menerangi hati kita yang seringkali dikuasai kegelapan”, kata khadim menjadikan prosesi ini syahdu.

Turut hadir dalam Ibadah perayaan menyambut Natal ini yaitu seluruh jemaat klm 3 GMIM Mahanaim Perum Airmadidi Atas, Ibu Syenni Sampaleng yang adalah Penatua Kolom 3, Ibu Rut Budiman sebagai Syamas serta sejumlah undangan lainnya. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.