Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemerintah Desa Gelar Ibadah Natal Bersama Wanua Matungkas

0 41


Manadonet.com – Bertempat di GMIM Sion Matungkas Kecamatan Dimembe, Pemerintah Desa Gelar Ibadah Natal Bersama Wanua Matungkas, Jumat 28 November 2018.

Acara ini melibatkan beberapa pendeta yang turut ambil bagian dalam susunan acara Ibadah Natal tersebut salah satunya Pdt Ellia Mangindaan MTH yang menyampaikan Khotbah sebagai kabar sukacita Natal dan mengajak umat Tuhan untuk menabur benih kasih layaknya Allah Bapa yang memberi kasihnya yang besar.

“Seperti Allah yang mengasihi manusia dan telah mengaruniakan anakNYA yang tunggal supaya setiap orang percaya tidak binasa melainkan beroleh hidup kekal, maka demikian juga hendaknya kita harus meneladani pribadi yang kekal itu dengan menabur benih kasih bagi semua orang dan pasti kita menuai hidup yang kekal, oleh sebab itu mari jangan jemu – jemu sebagai Wanua Matungkas menebarkan kasih dengan tulus bagi sesama”, ajak pendeta dalam khotbahnya.

Semantara itu sambutan mewakili Camat disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ansye Dengah, yang menyampaikan soal iman kepada Yesus Kristus yang luar biasa.

“Dalam iman percaya bahwa Tuhan kita itu Luar biasa yang rela datang ke dunia untuk menebus dosa bahkan menyertai umatNya untuk bisa melaksankan tugas dan tanggung jawab setiap hari, mengisi hari – hari hidup agar menjadi lebih berarti”, tutur Dengah

Sambil menyemangati perangkat desa dan seluruh warga Matungkas, Sekcam juga menyentil soal kinerja yang sudah dilakukan dan yang akan dilaksanakan ditahun berikutnya.

“Bagaimana kita merespon dan membalas kasih Tuhan yang tak terhingga sehingga tinggal beberapa hari lagi akan memasuki tahun yang baru, mari sama – sama mengevaluasi apa yang sudah dilakukan sepanjang tahun berjalan ini tahun 2018, kemudian optimis untuk tahun kemudian lebih maju lagi dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Desa Matungkas”, ujarnya juga mengingatkan soal pengurusan kartu Tanda penduduk (KTP) bagi pemilih pemula.

Hukum Tua Desa Matungkas Alfian Ruddy Mailoor juga mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan dan menyampaikan ucapan terima kasih serta dengan penuh rasa bahagia juga damai karena bisa melaksanakan Ibadah syukur di hari ini.

“Disampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan matungkas, Danramil, putra putri terbaik matungkas anggota legislatif, serta seluruh lansia matungkas yang banyak memberi petuah serta masukan bagi kami juga semua yang terlibat dalam pelaksanaan acara ini. Masih banyak pekerjaan yang harus kami selesaikan ditahun ini dan tahun depan yang pasti demi kebaikan bersama, mari semua kita bahu membahu membangun desa matungkas untuk lebih maju dan sejahtera, akhirnya selamat natal dan menyongsong tahun baru 2018 Tuhan memberkati kita semua”, tutup Mailoor.

Selesai Ibadah dilanjutkan dengan acara berbagi kasih dengan para lansia Wanua Matungkas yang berjumlah 267 orang, Kepala jaga & Meweteng jaga 1 – 11, Ibu – Ibu PKK berupa bingkisan Natal yang diserahkan secara simbolis oleh Hukum Tua Desa Matungkas bersama Isteri.

Hadir bersama dalam acara ini seluruh Pemerintah Desa Matungkas, para Pendata dan Hamba Tuhan, Danramil Kec Dimembe, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut, Pemerintah Kecamatan, tokoh2 Masyarakat Desa Matungkas, BPD, PKK serta undangan lainya. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.