Ultimate magazine theme for WordPress.

Pores Minut Berhasil Turunkan Angka Kriminal Dua Tahun Berturut

0 27


Manadonet.com – Menarik dibawah pimpinan Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, kepolisian resor Minahasa Utara (Minut) berhasil turunkan angka kriminal dua tahun berturut, hal ini menjadi pemicu semangat untuk polres lainnya.

Keberhasilan ini dibeberkan Kapolres Minut saat mengadakan Press Release akhir tahun pada Senin (31/12), dikarenakan oleh hasil kerja yang baik ini menjadikan masyarakat semakin percaya kepada pihak kepolisian.

Menurut Pattiwael bahwa, kriminal adalah bayang bayang peradaban. Untuk itu, pihaknya berusaha untuk menekan angka kriminalitas, sehingga oleh kerja keras seluruh jajaran, Polres minut berhasil menurunkan angka kriminalitas selama dua tahun ini.

“Dari data yang diperoleh terjadi penurunan pada Thn 2017 : Thn 2016 sebanyak 94 kasus (11,26%) sedangkan pada Thn 2018 : Thn 2017 sebanyak 364 kasus (49,12%)”, beber Pattiwael.

Ditambahkan pula Minut adalah salah satu wilayah yg strategis karena berada didaerah perlintasan antara kota manado merupakan kota pariwisata dan Bitung yang memiliki pelabuhan laut, luasnya wilayah hukum ini menjadikan tanggung jawab yang besar bagi pihak kepolisian.

“Keberhasilan polres Minut dengan cermat mengembangkan pola pencegahan juga pengamanan di masyarakat demi mengantisipasi tindakan kriminalitas guna menciptakan situasi yang kondusif”, tambahnya.

Meski dilihat dari indeks kriminal angka penganiayaan masih mendominasi diikuti oleh penipuan dan kasus cabul, namun besar harapan pihak kepolisian Minahasa Utara bahwa kedepan akan terus terjadi penurunan, dikarenakan adanya upaya pemantapan dan efektivitas pelayanan yang terpadu dan tepat. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.