Ultimate magazine theme for WordPress.

Warga Tontalete Tolak Penjabat Hukum Tua Baru

0 25


Manadonet.com – Nampak aksi Warga Tontalete tolak penjabat Hukum Tua baru di kantor desa, Selasa (08/01/2019) dengan beramai – ramai menyuarakan penolakan sambil menempelkan tulisan dipintu masuk kantor desa.

Sebagian warga yang ada pada saat itu didampingi kepala jaga ll dan kaur desa menyampaikan permintaan kepada pemerintah supaya mencarikan solusi untuk masalah ini juga supaya penjabat Hukum Tua diganti.

“Sebelumnya di desa kami sudah ada PLH dan sekarang disaat pelantikan penjabat, tanpa sepengetahuan kami dan tidak ada koordinasi, langsung diganti dan itupun bukan dari Kecamatan Kema, kami mau penjabat Hukum Tua diganti”, demikian halnya dimintakan warga yang disampaikan lewat Jeane Poluakan dan Fedy Watulu.

Dikatakan pula oleh Panglima Utama Komando Bela Negara (KBN) Brigade Manguni Indonesia (BMI) Nouke Paat bersama penasehat BM Minahasa Utara (Minut) Yulianto Samola bahwa mereka akan terus mendampingi masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi warga.

“BM akan mengawal terus masalah ini dan meminta Bupati segera menindaklanjuti terkait hal ini”, terang Paat sambil berharap masalah ini tidak ada indikasi politik didalamnya.

Sementara itu selaku Camat Kema Fredrick Tulengkey angkat bicara dan menyampaikan kepeduliannya menghargai permintaan warga tapi juga menghormati keputusan Bupati, menunjang keputusan Pemerintah Kabupaten untuk tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarajat.

“Saya meminta kepada masyarakat agar kiranya dapat mengevaluasi kinerja dari penjabat Hukumtua dalam dua sampai tiga bulan kedepan, kalaupun ada hal – hal yang dibuat tidak sesuai aturan, kinerja tidak baik maka segera melapor ke pimpinan”, jelas Tulengkey. (SFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.