Ultimate magazine theme for WordPress.

APK Bertebaran Melanggar Aturan, Bawaslu Minut Siap Tertibkan

0 90


Manadonet.com – Dalam rangka penertiban Alat Praga Kampanye (APK) Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pemerintah daerah Kabupaten Minut, KPU Minut, Kepolisian dan Peserta Pemilu yang diselenggarakan, Selasa 22 Januari 2019 di kantor Bawaslu Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi.

Rakor ini membicarakan soal penurunan APK yang melanggar aturan atau yang terpasang di daerah terlarang dan untuk mempertegas kepada seluruh partai politik agar menerapkan setiap aturan yang berlaku.

“soal penindakan yang harus rata, saat ini kami sudah menginfentalisir APK yang terpasang di daerah – daerah terlarang dan kami dalam proses penertiban nanti, tidak akan memandang buluh atau membedakan warna ini dan warna itu. Serentak kami akan tertibkan untuk APK yang melanggar aturan”, jelas Kordiv Bidang Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Rahman Ismail SH.

Selanjutnya salah satu Komisioner KPU menyampaikan solusi yang mengedukasi peserta pemilu soal konsep kampanye yang lebih bermanfaat selain penggunaan baliho.

“Sebaiknya perkenalkanlah konsep kampenye dengan cara yang lebih efektif dan efisien, manfaatkan bahan kampanye seperti selebaran, kaos atau kartu nama yang lebih simpel digunakan orang, karena berkampanye tidak selalu harus dengan baliho yang besar”, ujar Hendra Lumanauw SH selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Minahasa Utara.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael bersama Ketua – Ketua dan Wakil dari Partai, Dishub, Kepala Satuan Pol PP dan Damkar DRS Sem Tirayoh juga dari Kesbangpol Martinus Mingkit serta sejumlah pihak terkait lainnya. (Fey)

Leave A Reply

Your email address will not be published.