Ultimate magazine theme for WordPress.

Habiskan Anggaran Triliunan, Ini Yang Bakal Ada di Minut

0 31


Manadonet.com – Dilihat dari minat dan bakat masyarakat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bidang olahraga, perlu adanya satu kawasan yang menjadi tempat untuk menyalurkan berbagai kegiatan olahraga, yang bisa membentuk manusia menjadi sehat jasmani maupun rohani.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan bersama Wakilnya Ir Joppi Lengkong kini telah menyiapkan Master Plan untuk pembangunan kawasan olahraga terpadu, seperti yang di ungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Drs Maximillian Tapada.

“Direncanakan untuk pembangunan yang menelan anggaran triliunan rupiah ini akan disesuaikan dengan tipe dan klasifikasi dari pemerintah pusat. Diusahakan akan mengambil tipe B atau berupa anggaran sedang dari pemerintah pusat, bakal terbagi beberapa tahap. Untuk tahap awal, pemerintah Kabupaten Minut akan mengalokasikan dana kurang lebih 20 Milyar rupiah untuk pembebasan lahan”, ungkap Tapada.

Selanjutnya dikatakan rencana pembangunan yang akan berdiri diatas tanah seluas 68,9 Hektar ini disetujui dan didukung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Bpk Olly Dondokambey mengingat bahwa hal ini bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Diharapkan dengan adanya kawasan olahraga yang bertaraf internasional ini, pertama bisa meningkatkan kualitas SDM dibidang olahraga, sedangkan yang kedua bisa menjadi sarana wisata yang representatif untuk masyarakat”, jelas Tapada kepada wartawan, Senin 21 Januari 2018. (Fey)

Leave A Reply

Your email address will not be published.