Ultimate magazine theme for WordPress.

KPU Minut Lantik 57 Relawan Demokrasi, Ini Tugasnya

0 14
Ketua KPU Minut Stella Runtu saat membacakan 57 nama relawan demokrasi

Manadonet.com – Mengantisipasi tingginya angka Golongan Putih (Golput) yaitu warga yang tidak mau menggunakan hak suara juga meminimalisir jumlah surat suara yang rusak dalam Pemilihan Umum ( Pemilu) 2019 ini, perlu dilakukan langkah yang tepat.

Salah satu langkah yang strategis pun dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yaitu menunjuk 57 orang relawan untuk dapat melakukan kampanye anti Golput sekaligus mensosialisasikan cara menggunakan surat suara dengan benar.

Para relawan ini sudah dilantik, Selasa 22 Januari 2019 oleh Ketua KPU Minut Stella Runtu sekaligus dengan pemasangan tanda keanggotaan. Dikatakan bahwa peran relawan ini sangat penting dalam hal ajakan kepada segenap masyarakat untuk turut mensukseskan pemilu yaitu dengan menggunakan hak pilih.

“Tugas relawan adalah sebagai subjek yang akan melakukan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih dan menurunkan angka surat suara tidak sah”, ujar Runtu.

Ditambahkan oleh Ketua Teknis Penyelenggaraan Darul Halim, relawan Demokrasi merupakan perpanjangan tangan KPU guna membantu sosialisasi terkait pemilu.

“Relawan harus turun ke basis masing – masing dan bisa melakukan pendekatan serta meyakinkan masyarakat untuk datang memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS)” Demikian kata Halim bersama jajaran komisioner KPU Minut. (Fey)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.