Ultimate magazine theme for WordPress.

Si Jago Merah Lahap Satu Unit Perumahan Di Minut

0 17


Manadonet.com.- Kebakaran merupakan musibah yang datang tiba – tiba dan tak terduga, seperti halnya yng dialami oleh keluarga Sumual Tamboji, Rabu 23 Januari 2019.

Kurang lebih pukul 15:00 Wita, si jago merah melahap rumah keluarga tersebut yang terletak di perumahan Malimbukan Permai Desa Kolongan Kecamatan Kalawat.

Selain bantuan seadanya dari masyarakat sekitar, dua unit Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan untuk membantu proses pemadaman, dan akhirnya api pun berhasil dipadamkan meski sempat menyebar ke salah satu rumah tetangga, untungnya tidak begitu parah.

Menurut keterangan Ibu yang menempati rumah, awal mula kejadian tidak diketahui pasti karena Ia sedang berada di belakang (Dapur) dan terkejut api sudah membesar diruang depan.

“Waktu itu kita ada di belakang, anak – anak bermain di muka ta kage dorang bataria ketakutan kong lari”, ungkap Ibu sambil memeluk anak lelakinya yang masih berumur 3 tahun.

Nampak di lokasi kejadian Kapolres Airmadidi IPTU Stanley R Rambing SE turut mengamankan keluarga korban di rumah tetangga sambil memberi himbauan kepada Ibu pemilik rumah yang menjadi korban.

” Dalam hal ini anak – anak masih terlalu kecil dan mereka butuh pengawasan. Orang tua adalah yang bertanggung jawab penuh mengawasi anak usia seperti mereka ini, jangan sampai hal ini menjadi trauma bagi anak hingga bisa berdampak buruk dalam pertumbuhan mereka nanti”, jelas Rambing.

Dugaan sementara sumber api berasal dari korek api yang dimainkan anak – anak, kemudian membakar gorden dan Sofa di ruang depan. Diperkirakan jumlah kerugian sekitar 250 Juta rupiah, termasuk alat -alat elektronik dan sejumlah barang berharga lainnya. (Fey)

Leave A Reply

Your email address will not be published.