Ultimate magazine theme for WordPress.

Bawaslu Minut Lakukan Operasi, Mulai Tindaki APK Tidak Tertib

0 24


Manadonet.com – Didampingi jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama unsur terkait lainnya, anggota Satpol PP mulai menurunkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak memenuhi regulasi pemasangan.

Mengawali penertiban ini dilaksanakan apel terlebih dahulu yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Tommy Rimbing dengan memberikan arahan kepada seluruh personil agar ketika melaksanakan penertiban harus sesuai aturan supaya berjalan aman.

“Saat melakukan penertiban nanti kita harus berkoordinasi dengan baik, contohnya mengenai keamanan saat pelaksanaan nanti yang sebagian besar berada di badan jalan”, Ungkap Rimbing.

Menurut Ketua Bawaslu Minahasa Utara (Minut) Simon Awui SH, penertiban ini dilakukan dalam rangka mengawal regulasi dalam setiap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) nanti. Diharapkan peserta kampenye mengikuti setiap aturan yang berlaku.

“Kita tahu bersama bahwa tahapan kampenye sudah dimulai sejak 23 September 2018 dengan mengikuti aturan yang ada. Hari ini kita akan melakukan penertiban oleh Satpol PP Minut”, kata Awui yang pada waktu itu didampingi Kordiv Pengawasan Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Masyarakat Rahman Ismail SH juga Kordiv HP3S Rocky Ambar SH MKn. (Fey)

Leave A Reply

Your email address will not be published.