Ultimate magazine theme for WordPress.

Kasat Intel Polres Minut Edukasi Ribuan Pelajar

0 94

 

Foto: Kasat Intel Polres Minut Iptu Boy A Rawung SIK

Manadonet.com – Polres Minahasa Utara menunjang program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Pemkab (Minut) untuk siswa – siswi tingkat SD SMP SMA/SMK dalam rangka pembinan mental spiritual bagi generasi muda yang adalah penerus cita – cita bangsa.

Menjadi nara sumber dalam kegiatan sosialisasi Siswa Taat Hukum (Sistahu) Se-Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu 23 Januari 2019 di Pendopo kawasan perkantoran Pemkab Minut, Polres Minut menghadirkan Iptu Boy A Rawung SIK selaku Kasat Intel Polres Minut.

Dikatakan dalam arahan terhadap peserta yang hadir menyangkut hal – hal penting terkait Toleransi dan Intoleransi juga seruan untuk melawan Hoax karena hal seperti ini sangat dominan dikalangan pelajar masa kini.

“Sebagai siswa – siswi yang baik seharusnya kita menapakkan sikap toleransi terhadap sesama, mengakui dan menghargai agama lain dan tidak memaksakan kehendak kepada orang lain. Disamping itu adik – adik diajak untuk jangan menyebar Hoax karena pelaku penyebar Hoax terancam pasal 28 ayat 1 UU ITE”, ungkap Rawung.

Selain itu juga hal yang paling ditekankan dalam pembinaan ini adalah mengenai Narkoba dan Minuman Keras (Miras) yang bisa berujung pada rusaknya mental anak – anak bangsa juga tauran atau perkelahian antar pelajar.

Kepada wartawan juga dikatakan “Harapan kedepan mereka takut kena hukuman karena mulai sekarang sudah diberitahu apa itu Hukum, pelanggaran dan sanksinya, karena lebih baik mencegah daripada mengobati semoga semua menjadi taat hukum”, tutupnya. (Fey)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.