Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkab Minut Gelar Sosialisasi Sistahu Selama 3 Hari

0 10


Manadonet.com – Sejak tahun 2017 lalu Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) terus melakukan kegiatan sosialisasi Siswa Taat Hukum (SISTAHU) bagi siswa SD, SMP, SMA/SMK demi membekali siswa mengenai ketaatan hukum, mengingat mereka merupakan generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di pendopo kantor bupati Minut sejak Rabu (23/01/2019) hingga Jumat (25/01/2019) dengan menghadirkan pembicara dari berbagai pihak antara lain Kepolisian Resor Minahasa Utara (Polres Minut), Tokoh Agama dan Dinas Pendidikan Minut.

Dalam Sambutannya dipembukaan kegiatan, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh menyampaikan bahwa, menanamkan pemahaman tentang ketaatan kepada hukum sejak dini untuk siswa – siswi adalah hal baik dan membawa pengaruh positif untuk masa depan anak didik, kemudian tak lupa memotivasi para peserta sosialisasi untuk tidak terjerat hukum.

“Jauhilah perbuatan yang melanggar hukum, karena adik – adik adalah generasi penerus pembangunan bangsa”, kata Bupati

Selanjutnya kegiatan ini berjalan baik hingga hari terakhir dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir Jemmy Kuhu MA juga mendukung kegiatan ini sebagai upaya pendidikan hukum untuk pelajar dan dengan harapan ketika mendapat binaan dan motivasi seperti ini dapat meminimalisir tindak kriminal bahkan kenakalan – kenakalan remaja lainnya.

Disamping itu juga selaku Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Bernadeth Longdong mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas kerja sama dari segala pihak terutama para nara sumber dan semua sekolah yang mengambil bagian serta mensukseskan kegiatan ini. (Fey)

Leave A Reply

Your email address will not be published.