Ultimate magazine theme for WordPress.

Penyerahan Bantuan ALSINTAN, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Tani Minut

0 16


Manadonet.com – Penyerahan Alat Pertanian untuk masyarakat tani di Minahasa Utara berlangsung di lapangan depan RSUD Walanda Maramis Airmadidi, Kamis 24 Januari 2019 Oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan.

Alat pertanian ini akan digunakan oleh para petani agar pekerjaan mereka semakin mudah dan cepat, mengikuti petani – petani moderen lainnya juga bisa meningkatkan kesejahteraan petani lewat hasil produksi pertanian seperti kata Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

“Kita bersyukur kepada Tuhan karena petani di Minut bisa menerima bantuan alat mesin seperti ini. Gunakanlah dengan sebaik – baiknya alat pertanian ini dan pelihara agar jangan rusak”, Kata Panambunan.

Adapun jumlah alat yang diserahkan berupa 45 alat tanam kedele dan jagung, 10 cultivator, 6 power threser (perontok padi menjadi gabah), pemipil jagung, 5 hand sprayer, juga bibit kedele, jagung, padi serta melon.

Hadir bersama dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Ir Wangke Karundeng MSi, juga para Kadis lainnya, Asisten ll Minut Drs Alan Mangkid, Asisten lll dr Jane Simons, Camat Kalawat dan Airmadidi serta kelompok tani yang ada di Minut. (Fey)

Leave A Reply

Your email address will not be published.