Ultimate magazine theme for WordPress.

MUI Minut Tolak Isu People Power

0 8

Manadonet.com – Merebaknya isu people power yang dilontarkan oleh sejumlah oknum tidak bertanggung jawab, direspon oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Minahasa Utara Kiai Haji Baidrowi Ibnu Hajar.
Menurutnya, hal-hal yang berhubungan dengan Pemilu 2019, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah selesai dengan jujur, adil, transparan dan demokratis, sehingga dirinya sangat menyesalkan jika ada oknum yang menggiring opini yang tidak sehat untuk mengganggu stabilitas NKRI yang selama ini kondusif.
“Atas nama Ketua MUI kabupaten Minahasa Utara, kami menghimbau masyarakat agar tidak perlu menimbulkan gejolak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, segala hasil yang berhubungan dengan Pemilu 2019, kita serahkan kepada penyelnggara Pemilu, dalam hal ini KPU dan Bawaslu” tutur KH Baidrowi Ibnu Hajar, Rabu (15/5).
Oleh karena itu, pihaknya menyerukan kepada seluruh masyarakat, untuk mencari jalan yang lebih maslahat, demi kejayaan bangsa dan negara, khususnya di kabupaten Minahasa Utara, karena people power adalah gerakan untuk kepentingan sesaat dan kepentingan kelompok atau perorangan yang tidak bertanggungjawab terhadap masyarakat dan umatnya.
“Tidak perlu ada pengerahan massa (people power) yang justru akan menimbulkan hal yang lebih parah lagi. Lebih kacau lagi kita akan menerima kerugian dari usaha tersebut. Untuk itu kami secara tegas menolak segala gerakan-gerakan yang inkonstitusional, yang berkenaan dengan melawan hukum, yang berkenaan dengan menggerakkan massa atau people power,” pungkas KH Baidrowi Ibnu Hajar. (Fian Ombeng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.