PMI Minut Bersama Kevin dan Rio Laksanakan Misi Kemanusiaan di Pulau Mantehage

oleh -34 views
Ketua PMI Minut. (Ist)

MINUT- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Kristi Arina dan tim bersama dengan Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung serta Ketua Bidang Relawan PMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey laksanakan misi kemanusiaan, pelayanan kesehatan masyarakat di Pulau Mantehage, Kecamatan Wori.

Kegiatan pengobatan gratis, pemeriksaan mata sekaligus pemberian kacamata gratis, pemasakan dan pencabutan alat KB, donor darah, pemeriksaan donor darah gratis, rapid antigen Covid-19 gratis, penanganan stanting dan pembuatan jamban sehat pun dilaksanakan, Rabu (15/9/2021).

Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas PMI Sulut terlebih khusus Kabupaten Minut.

“Kegiatan ini bentuk sinergitas. Pelaksanaannya dibeberapa titik di pulau Mantehage. Seperti dilaksanankan di gedung serbaguna GMIM Pniel Buhias, kantor dan balai desa Mantehage, Puskesmas Tinongko serta gedung gereja jemaat GMIM Pniel Mantehage,” ujar dia.

Ketua PMI Minut Kristi Arina menuturkan, tugas utama dari PMI adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Tak terkecuali di wilayah pulau terdepan,” jelas dia.

Lanjut dia, kegiatan ini juga dirangkai hari ulang tahun (HUT) PMI yang ke-76. “Bangga bisa diterima masyarakat. Karena tujuan kami untuk melayani masyarakat. Kita bergerak bersama untuk bersama,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Bidang Relawan PMI Sulut Rio Dondokambey mengapresiasi kinerja PMI Minut. “Saya mengapresiasi PMI Minut yang sudah menjadi inisiator terselenggaranya kegiatan ini,” kata Rio.

“Mudah-mudahan kegiatan akan terus dilakukan PMI Minut. Karena warga yang berada di kepulauan bantuan-bantuan seperti ini,” sambungnya.

Turut hadir, dalam kegiatan tersebut pengurus PMI Provinsi Sulut, pengurus PMI Minut beserta para tenaga kesehatan dari Dinkes Minut, RSUP Prof Kandouw Manado, RS Mata Sulut, Dinas PP & KB Minut, serta Klinik PATRA Manado. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.