Layanan Keliling Kesehatan Gratis Bandara Sam Ratulangi Untuk Masyarakat Sekitar

oleh
Pelayanan Kesehatan Keliling Bandara Sam Ratulangi Untuk Masyarakat Sekitar. (ist)

MANADO– Masyarakat Desa Warisa Kampung Baru, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), terima pemeriksaan kesehatan keliling (Pelkesling) gratis dan pemberian obat-obatan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Minut, di Kantor Balai Desa, Senin, (1/11/2021), pagi.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, pada layanan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan paket perbaikan gizi buruk untuk anak-anak dan bantuan paket makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil.

“Pelkesling ini merupakan salah satu program Bina Lingkungan dan bentuk kepedulian kami,  Angkasa Pura I, terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar bandara,” ujar Stakeholder Relations Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono

Menurut dia, kegiatan ini secara rutin dilakukan setidaknya sekali dalam sebulan selama 5 bulan mulai dari awal Oktober lalu.

“Dengan harapan masyarakat dapat merasakan manfaat dari pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan utamanya selama masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Stakeholder Relations Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono.

Lanjut Yanti, bahwa kegiatan ini dapat berlangsung dengan kerjasama yang baik dengan dinas kesehatan daerah dalam bantuan tenaga kesehatan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pihak dinas kesehatan Minahasa Utara serta Puskesmas Talawaan yang selama ini telah berkolaborasi dan berkomunikasi  dengan baik dalam pelayanan Pelkesling  ini,” ucap Yanti.

Pada kesempatan tersebut, Persatuan Istri Karyawan Angkasa Pura I Manado (PERISKAPURA) juga turut berpartisipasi dalam rangka HUT Periskapura dengan membagikan bingkisan makanan ringan untuk anak-anak yang hadir.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Angkasa Pura I atas bantuannya. Kegiatan ini sangat terasa manfaatnya utamanya bagi masyarakat yang kurang mampu utamanya di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, semoga program seperti ini dapat terlaksana secara berkelanjutan,” tambah Meike Pangau, Hukum Tua Kampung Baru Warisa yang hadir pada kesempatan tersebut. (Firdaus Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.