Targetkan Nilai SAKIP A, Pemkot Manado Timba Ilmu di Kemendagri dan Kemenpan-RB

oleh -76 Dilihat
Jajaran Pemkot Manado yang dipimpin langsung Wali Kota Andrei Angouw didampingi Wawali dr. Richard Sualang dan Sekkot Dr. Micler Lakat saat berkonsultasi dengan pihak Kemenpan RB di Jakarta.

MANADO, Manadonet.com — Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sambangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kemenpan RB, pekan lalu.

Sekretaris Kota (Sekkot) Dr. Micler Lakat yang memimpin tim Pemkot Manado bersama sejumlah pejabat teknis, bertemu Ses Ditjen Keuangan Daerah, Kasubdit dan tim Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Rabu (22/6/2022).

Pertemuan tersebut membahas tentang pelaksanaan penginputan pendapatan dalam SIPD serta pengembangannya.

Ini dinilai penting, dimana peningkatan pendapatan daerah menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota Manado Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang.

“Pertemuan dengan pihak Kemendagri ini, secara garis besar kita membahas bagaimana semua PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan pendapatan lain yang dikelola Bapenda dapat terinput dalam SIPD,” ujar Sekkot Dr. Micler.

Sekkot Dr. Micler Lakat (tengah) didampingi Kabag Tata Pemerintahan Sonny Takumansang saat menemui Ses Ditjen Keuangan Daerah, Kasubdit dan tim Bina Keuangan Daerah Kemendagri di Jakarta.

Selanjutnya, pada Jumat (24/6/2022), jajaran Pemkot Manado dipimpin Walikota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang didampingi beberapa pejabat mengadakan pertemuan dengan Deputi Reformasi Birokrasi dan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB.

Pertemuan ini sekaligus mengkonsultasikan dan mengevaluasi kekurangan dan kemajuan SAKIP.

Dimana dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Pemerintah Kota Manado mendapatkan nilai SAKIP BB.

“Tahun 2022 ini, Pemkot Manado berusaha untuk mendapatkan nilai SAKIP A,” pungkas Sekkotmewakili wali kota dan wawali. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.