Apresiasi Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi, Sekkot: Perangi Korupsi Dimulai Dari Sekolah

oleh
Sekkot Dr. Micler Lakat membuka sosialisasi pendidikan anti korupsi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr. Deysie Lumowa.

MANADO, Manadonet.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado menggelar sosialisasi pendidikan anti korupsi bagi tenaga pendidik di jajaran Pemkot Manado.

Sosialisasi pendidikan anti korupsi dibuka Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Dr. Micler Lakat mewakili Wali Kota Andrei Angouw di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Rabu (14/9/2022).

Dalam sambutannya, Sekkot Dr. Micler memaparkan, tindak pidana korupsi merupakan suatu kejahatan yang luar biasa.

Bagaikan penyakit, dampak dari korupsi sangat merusak kesehatan bangsa.

Kerugian yang ditimbulkan oleh korupsi tidak main-main.

Bahkan, menghambat pertumbuhan ekonomi, menurunkan minat investasi, serta meningkatkan kemiskinan dan ketimpangan pendapatan.

Foto bersama para peserta sosialisasi pendidikan anti korupsi bersama Sekkot Manado.

“Saat ini kita terus berjuang dalam membasmi penyakit korupsi. Berdasarkan data dari laporan indeks persepsi korupsi, di tahun 2021 Indonesia masih berada di peringkat 96 dari 180 negara yang dinilai. Hal ini merupakan cambuk bukan saja bagi Pemerintah pusat tetapi bagi kita semua untuk terus memerangi korupsi,” papar Sekkot.

Dia menambahkan, Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Wali Kota dr.Richard Sualang memiliki komitmen kuat untuk mencegah praktik korupsi dalam pembangunan kota Manado.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum yang baik untuk membangun kesamaan persepsi dan memantapkan kesamaan gerak dalam memerangi korupsi dimulai dari sekolah melalui penyelenggara pendidikan,” pungkas Dr. Micler.

Hadir menjadi narasumber sosialisasi ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Dr. Deysie Lumowa dan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Manado. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.