Full Team, ASN Pemkot Manado ‘Malendong’ Bersihkan Tiga Lokasi Terdampak Bencana

oleh -42 Dilihat
Sekkot Dr. Micler Lakat (helm putih) memimpin tim Pemkot Manado dan terlibat langsung dalam pembersihan di sejumlah wilayah terdampak bencana di Kota Manado.

MANADO, Manadonet.com — Seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado diturunkan dalam kegiatan bakti sosial membersihkan tiga lokasi terdampak bencana, Jumat (3/2/2023).

Tiga lokasi yang menjadi lokus pembersihan ASN Pemkot Manado, yakni di Cempaka (Kelurahan Molas) dan Pasar Bobo (Kelurahan Bailang) di Kecamatan Bunaken dan di Kompleks Masjid Darul Arqam, Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil.

Di Kecamatan Bunaken, pembersihan dipimpin langsung Sekretaris Kota (Sekkot) Dr. Micler Lakat.

“ASN Pemkot Manado turun full team membantu warga membersihkan sampah dan lumpur yang masih menghiasi sejumlah rumah warga dan akses jalan,” ujar Sekkot Micler.

Sementara di Kelurahan Ternate Tanjung, Asisten III Bidang Administrasi Umum Harke Tulenan memimpin tim membersihkan sekolah dan beberapa lingkungan yang masih terdapat timbunan lumpur.

Tampak pembersihan sisa-sisa material pascabanjir di Kecamatan Bunaken.

“Harusnya titik kumpul di masjid, tapi ternyata di masjid tidak terkena banjir justru di SD Negeri 52 Manado yang parah. Terus juga di lingkungan 1, 2, dan 3,” ungkap Tulenan.

Selain kerja bakti, pihak Pemkot Manado juga sudah menyalurkan bantuan berupa sembako yang sudah disalurkan ke posko-posko yang tersebar.

Arifin Amin, Kepala Sekolah SD Negeri 52 Manado juga berterima kasih kepada pihak Pemkot Manado yang telah membantu membersihkan sekolah mereka.

“Para guru dan siswa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dinas Dukcapil dan Kominfo yang sudah membersihkan sekolah kami sehingga sudah bisa digunakan pada Senin pekan depan,” kata Arifin. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.