Instruksi Presiden, BPJN Sulut Bangun Sejumlah Jalan Daerah Dengan Anggaran Hingga Ratusan Miliar

oleh -48 Dilihat
Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio (paling kanan) meninjau perbaikan jalan yang telah selesai dilaksanakan. (ist)

MANADO, Manadonet.com – Kabar gembira bagi kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Tahun 2023, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut akan membangun sejumlah jalan daerah di beberapa kabupaten dan kota.

Tak tanggung-tanggung, anggaran yang dikucurkan dari Kementerian PUPR untuk pembangunan jalan daerah mencapai ratusan miliar.

“Menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo, BPJN Sulut akan membangun sejumlah jalan daerah yang diusulkan pemerintah kabupaten maupun kota,” ujar Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio melalui Kasubag Umum dan Tata Usaha Jenry Wongkar, Selasa (21/2/2023).

Kasubbag Umum dan Tata Usaha BPJN Sulut, Jenry Wongkar.

Dia mengungkapkan, tahun ini yang sudah ada paketnya itu di Kabupaten Talaud, Bolaang Mongondow, Bolsel, Minsel dan Minahasa.

“Khusus untuk jalan daerah, BPJN hanya melaksanakan pekerjaan pembangunan dan peningkatan jalan kemudian pemeliharaan jalan tetap dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat,” jelas Jenry Wongkar.

“Status jalan daerah yang dibangun BPJN tidak naik menjadi jalan nasional tetapi tetap menjadi aset pemerintah daerah,” sambungnya.

Lanjut dia, BPJN akan secara masif dan jor-joran untuk melaksanakan pembangunan dan peningkatan infrastuktur daerah khususnya jalan dan jembatan.

“Dengan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini, dipastikan akan tercipta multiplayer effect yakni terciptanya peningkatan kesejahteraan rakyat dan pertumbuhan perekonomian daerah,” pungkasnya. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.