Sekkot Dr. Micler Pimpin Rakor Bersama Tim Korsupgah KPK RI, Ini Hal Penting Yang Dibahas

oleh -40 Dilihat
Rakor Pemkot Manado bersama Tim Korsupgah KPK RI Wilayah 4 di Ruang Tolu Kantor Wali Kota, Selasa (25/7/2023).

MANADO, Manadonet.com – Pemkot Manado menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah 4.

Rakor bersama Tim Korsupgah KPK Wilayah 4 dipimpin Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Dr. Micler Lakat dengan menghadirkan delapan perangkat daerah di Ruang Tolu, Kantor Wali Kota Manado, Selasa (25/7/2023).

Sekkot Dr. Micler mengungkapkan, rakor ini untuk membahas pencegahan tindak pidana korupsi. Mulai dari mulai perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi.

“Pemkot Manado sangat mengapresiasi kegiatan ini dan terima kasih atas saran dan masukan dari Tim Korsupgah KPK Wilayah 4 untuk jajaran pemkot agar terhindar dari tindak pidana korupsi,” ujar Sekkot Dr. Micler.

Sekkot Dr. Micler Lakat (kiri) memimpin rakor Pemkot Manado bersama Tim Korsupgah KPK RI.

Sementara itu, perwakilan Tim Korsupgah Wilayah 4 mengatakan, kehadiran KPK memiliki trisula fungsi, yakni melakukan pendidikan antikorupsi agar orang tidak mau melakukan korupsi, melakukan pencegahan agar orang tidak bisa korupsi serta melakukan penindakan agar orang jera berbuat korupsi.

“Kehadiran Korsupgah KPK lebih kepada melakukan pendidikan dan pencegahan, termasuk dalam agenda tersebut dengan melakukan supervisi, monitoring dan evaluasi terhadap delapan area yang akan dilakukan intervensi, agar pemerintah daerah dapat memunculkan ide-ide atau terobosan serta dapat memperbaiki data base mereka untuk dapat meningkatkan pendapatan daerah,” sebutnya. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.