Pemkot Manado Terima Lima Motor Pengangkut Sampah, CSR Dalam Rangka HUT Ke-45 Pasar Modal Indonesia

oleh -97 Dilihat
Wali Kota Andrei Angouw didampingi Sekkot Dr. Micler Lakat secara simbolis menerima CSR dalam rangka HUT Pasar Modal Indonesia.

MANADO, Manadonet.com – Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Sekretaris Kota Dr. Micler Lakat menerima penyerahan SCR dalam Rangka HUT Ke-45 Pasar Modal Indonesia di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Senin (21/8/2023).

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia mewakili Panitia HUT Pasar Modal Indonesia Christian Manulang dalam sambutannya menyampaikan terkait operasionalisasi Pasar Modal di Indonesia. Disampaikan soal bagaimana bertransaksi dan berinvestasi Pasar Modal seperti Investasi saham, reksadana dan lain sebagainya. Dipaparkan juga sejarah perdagangan saham di Indonesia.

“Melalui kegiatan CSR pasar modal berkomitmen untuk terjun ke masyarakat dalam memacu perekonomian masyarakat di Indomesia,” kata Manulang.

Lanjut dia, pada kegiatan ini Pasar Modal akan fokus pada CSR di bidang lingkungan yakni pemberian motor sampah kepada Pemerintah Kota Manado.

“Pada kesempatan ini juga Panitia Pasar Modal Indonesia akan melakukan Pencanangan Literasi dan Inklusi Pasar Modal pada 1000 ASN Pemerinrah Kota Manado,” tukas Manulang.

Pemkot Manado ketambahan lima armada motor pengangkut sampah yang merupakan CSR dari Pasar Modal Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua OJK Sulut dengan menyampaikan perkembangan Pasar Modal di Sulawesi Utara.

Sementara itu, Wali Kota Andrei Angouw menyampaikan terima kasih kepada Bursa Efek Indonesia yang telah menyerahkan CSR di Kota Manado.

Walikota menguraikan konsep transaksi dengan menyampaikan beberapa nilai ekonomi dikaitkan dengan PDRB Sulut termasuk PDRB Kota Manado.

“Saat ini, Pemkot Manado memang fokus terhadap kebersihan di Kota Manado sehingga hal ini tentunya menjadi perhatian bersama,” ungkap wali kota.

Dia berharap adanya kegiatan sosialisasi soal ini agar membawa dampak positif kepada yang berinvestasi dan akan bermanfaat untuk masyarakat Sulut dan masyarakat Kota Manado.

Selesai sambutan Walikota, acara dilanjutkan dengan seremoni penyerahan CSR dengan penyerahan Kunci Kendaraan Sampah dan penandatanganan kerjasama. Wali Kota didampingi Sekkot ikut meninjau dan melihat lima kendaraan pengangkut sampah yang terparkir di halaman Kantor Walikota Manado.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua OJK Sulut Winter Marbun, Ketua Bursa Efek Sulut, Kadis DLH Franky Porawouw, Pejabat Pemerintah Kota Manado, para Camat, staf khusus Walikota, para tokoh/direktur perusahaan dan undangan lainnya. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.