Pemkot Manado Apresiasi Water Sport Competition Kasal Cup 2023 di Megamas

oleh -56 Dilihat
Wali Kota Andrei Angouw didampingi Sekkot Dr. Micler Lakat menghadiri opening ceremony Water Sport Competition Kasal Cup 2023 di Kawasan Megamas, Jumat (22/9/2023).

MANADO, Manadonet.com – Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Dr. Micler Lakat menghadiri opening ceremony Water Sport Competition Kasal Cup 2023 yang digelar Lantamal VIII Manado di Kawasan Megamas, Jumat (22/9/2023).

Wali kota bahkan turut didaulat menyerahkan trophy dan hadiah untuk pemenang Navy Run Kasal Cup 2023.

Sekkot Dr. Micler Lakat mendampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakasal meninjau sejumlah perlombaan yang berlangsung di Megamas.

Sekkot Dr. Micler mengatakan Pemkot Manado begitu mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan memperebutkan Piala Kasal di Manado.

“Selain turut mempromosikan keindahan alam Kota Manado, kegiatan yang digagas Lantamal VIII juga menjadi wadah untuk atlet-atlet Kota Manado untuk berpestasi,” ujar sekkot.

Sekadar diketahui, Water Sport Competition Kasal Cup 2023 dibuka secara resmi oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, SE. MM mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Komandan Lantamal VIII  Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP selaku Pelaksana Kasal Cup Water Sport Competition dan dihadiri Para pejabat Forkopimda Sulut, pejabat teras Mabes TNI AL, dan Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla.

Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Wali Kota Andrei Angouw dan Sekkot Dr. Micler Lakat larut dalam suasana keakraban dengan Wakasal TNI AL.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut memiliki peran penting dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut melalui pembinaan potensi maritim dengan pendekatan berbasis masyarakat dan penerapan tugas yang telah diamanatkan tersebut diimplementasikan dalam berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak positif dan manfaat nyata bagi masyarakat.

Sementara itu, Wakasal mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih TNI AL kepada Pemprov Sulut.

“Yang selama ini selalu menjalin hubungan baik dengan TNI AL sehingga sinergitas antara Lantamal VIII dan Pemprov Sulut berjalan dengan sangat baik. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulut Ke-59, HUT Angkatan Laut Ke-78 dan HUT TNI Ke-78,” pungkasnya. (get)¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.