Peserta Lomba Robotik Puas Dengan Pendampingan Dan Fasilitas Jurusan Teknik Elektro Polimdo

oleh -2744 Dilihat
Tim Juri Elektro Competition 2024, Marson James Budiman, SST, MT

MANADONET.COM – Meskipun bertajuk kompetisi, namun nilai-nilai edukasi berupa bimbingan dan arahan sangat nampak dalam kegiatan Elektro Competition 2024, yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado.

Hal ini nampak dalam perlombaan Robotik, dimana para peserta yang merupakan siswa/siswi SMA/SMK se-Kota Manado, terlihat beberapa kali Marson James Budiman, SST, MT, selaku tim juri memberikan arahan-arahan pada para peserta lomba, pada Kamis (4/4/2024).

“Adik-adik kalian bukan hanya belajar pengetahuan di lomba robotik ini, melainkan juga belajar untuk mengendalikan diri ketenangan itu penting”, ujar Marson Budiman sambil melempar senyum untuk memberikan kenyamanan kepada para peserta lomba.

Terlihat juga Marson Budiman melihat dengan dekat kepada para peserta dan mengingagkan kembali akan segala persiapan kemudian menilai sistem program yang ada yang selanjutnya memberikan apresiasi nilai dari robot yang ditampilkan peserta.

“Bagi adik-adik yang Robotnya ada gangguan atau batreinya habis sampaikan saja, nanti akan diganti dan diperbaiki,” ucap Marson Budiman yang juga merupakan Sekretaris Jurusan Teknik Elektro Polimdo ini.

Salah satu peserta pun mengungkapkan kekagumannya terhadap pihak penyelenggara yang mampu menyediakan fasilitas, pengetahuan, serta pelayanan yang baik.

“Setiap pendampingan dan pengarahannya sangat baik bagi kami peserta lomba, fasilitas yang disiapkan juga baik”, ucap Ellysabeth Tan dari SMA Kr. Eben Haezar Manado.

Sementara itu Ketua Himaju Teknik Elektro Polimdo, Edward Putra Garadjalay, kegiatan ini tujuannya sebenarnya memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi SMA/SMK yang mengikuti perlombaan robotik dan wiring listrik.

“Sebelum ini dilombakan, setiap peserta diberikan pengetahuan selama 2 hari berkaitan dengan Robotik dan wiring listrik. Kegiatan ini memakan waktu 3 hari,” ungkapnya.(CL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.