Terapkan Program Praktisi Mengajar, Polimdo Gandeng PT Trakindo Manado

oleh -2570 Dilihat

MANADONET.COM – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melakukan kolaborasi bersama PT Trakindo Utama Manado, dalam penerapan Program praktisi mengajar yang diselenggarakan oleh Kementerian pendidikan, kebudayaan riset dan teknologi (Kemendikbudristek) tahun 2024.

Untuk tahun 2024 ada 18 kelas (Mata Kuliah) kolaborasi dan 2 mata kuliah jurusan teknik mesin yang lolos setelah melalui proses seleksi pusat.

“Ada dua mata kuliah di Jurusan Teknik Mesin Polimdo, yaitu mata kuliah Pneumatik Hidrolik dan mata kuliah alat angkut dan alat berat. Kedua mata kuliah ini sangat erat aplikasinya di dunia Industri, yang banyak menggunakan sistem Hidrolik dan alat angkut serta alat berat. Salah satunya adalah PT Trakindo Utama Manado,” tutur Wakil Direktur Bidang Akademik Polimdo, Tineke Saroinsong, Kamis (18/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, mewakil Direktur Polimdo, Tineke menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama PT Trakindo Utama Manado, di mana sudah berbagi ilmu di lapangan kepada Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Polimdo dan juga sudah mempercayakan lulusan Polimdo untuk bekerja di tempat tersebut.

“Pengajar mata kuliah Pneumatik Hidrolik berkolaborasi dengan pengajar Industri, Hendra Mokodongan dan Alhert Tangka merupakan alumni dari Jurusan Teknik Mesin Polimdo. Begitu juga Project Manager PT Trakindo Utama Manado Mining, Happy Kaseside merupakan salah satu alumni jurusan teknik mesin Polimdo,” ungkap Tineke Saroinsong.

“Bahkan salah satu Alumni Jurusan Teknik Mesin Polimdo, Bapak Happy Kaseside, dipercayakan sebagai Project Manager PT Trakindo Utama Manado Mining. Sekali lagi, Ini sebuah kebanggaan buat kami,” tuturnya.
Tineke juga mengatakan pembelajaran kolaborasi ini, mahasiswa terlihat sangat antusias untuk belajar langsung di lapangan secara real, melihat langsung di Industri.

Tineke pun berharap kerjasama bersama PT Trakindo Utama Manado yang rencananya akan mengunjungi Polimdo dapat terus terjalin, tercipta link and match antara Industri dan Perguruan Tinggi dalam hal ini Polimdo.

“Sehingga untuk mencapai pembelajaran mahasiswa yang menghasilkan sumber daya unggul dan kompeten,” tukas Tineke.(CL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.