Lomba Line Dance FTM dan KCC Sukses Angkat Pariwisata Minahasa, Alfian Ratu: Audy Karamoy Hadirkan Politik Riang Gembira Seperti Prabowo-Gibran

oleh -2580 Dilihat
oleh
Lomba Line Dance FTM dan KCC Sukses Angkat Pariwisata Minahasa, Alfian Ratu: Audy Karamoy Hadirkan Politik Riang Gembira Seperti Prabowo-Gibran

MANADONET.COM, MINAHASA– Suasana di gedung Moy Convention Center (MCC), Tondano, Kabupaten Minahasa, Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), begitu heboh Minggu (26/05/2024). Teriakan-teriakan histeris menggema dalam gedung mewah tersebut di sela-sela alunan musik dance.

Hal ini tak lepas dari atraksi memukau dari para peserta lomba Line Dance yang digelar Forum Tou Minahasa (FTM bersama Kawanua Country Club (KCC) .

Mereka menunjukan kehebatannya dihadapan para juri dan penonton demi memperebutkan gelar juara beserta tropy dan tunai dari bakal Calon Bupati Minahasa Audy Karamoy.

Iven ini dibuka secara resmi oleh Audy Karamoy yang menjadi sponsor utama dan satu-satunya dalam iven tersebut.

Audy Karamoy yang ditemui di sela-sela lomba mengatakan dirinya menyambut dengan gembira antusiasme dari masyarakat Minahasa, terlebih para peserta lomba yang memadati MCC Tondano ini. Bagi sosok pengusaha sukses yang selalu tampil sederhana, low profile dan merakyat ini, kehadiran peserta bersama pendukungnya dan masyarakat yang datang menonton membuktikan kecintaan yang besar terhadap olahraga yang sedang tren di masyarakat ini.

“Kami terpanggil memfasilitasi dan mensponsori kegiatan ini untuk mengasa kemampuan dan bakat yang dimiliki masyarakat di jenis olahraga yang saat ini menjadi tren di tengah masyarakat sekaligus juga untuk meraih prestasi,” ungkap politisi Partai Gerindra yang akrab dengan inisial AKmoy ini.

Dijelaskan Audy Karamoy, kegiatan lomba Line Dance ini di satu sisi bertujuan untuk menyehatkan tubuh dan memasyarakatkan olahraga senam ala dansa di kalangan masyarakat, tapi juga di sisi lain merupakan ajang silaturahmi dan menciptakan harmonisasi dalam kebersamaan diantara masyarakat khususnya para penari Line Dance.

“Selain itu iven ini juga untuk memotivasi dan memfasilitasi pecinta Line Dance di Kabupaten Minahasa dalam rangka mengangkat dan meningkatkan pariwisata daerah,” tandasnya.

Senada disampaikan Ketua FTM DR. Alfian Ratu SH., MH. Ia mengatakan bahwa Line Dance merupakan jenis olahraga kreatif yang lagi tren di tengah masyarakat saat ini.

“Jenis olahraga ini (Line Dance, red) sedang menjadi tren di masyarakat sehingga harus terus dipupuk dan dilestarikan. Karena itu Forum Tou Minahasa bersama Kawanua Country Club terpanggil menggelar lomba Line Dance dan disambut antusias masyarakat terkhusus para klub dan pecinta Line Dance dan dukung penuh Pak Audy Karamoy,” paparnya.

Lebih jauh, Alfian yang adalah pengacara handal ini mengapresiasi kepedulian dari tokoh masyarakat Minahasa, sekaligus politisi dan juga bakal calon Bupati Minahasa Audy Karamoy yang telah mendukung penuh dengan menjadi sponsor utama dan tunggal dalam lomba ini. Hal ini, lanjut pengacara handal ini menunjukan bahwa Audy Karamoy mengedepankan politik riang gembira di Pilkada Minahasa, seperti yang pernah dilakukan putra kawanua Presiden RI terpilih Prabowo Subianto yang juga adalah Ketua Umum Partai Gerindra bersama wakilnya Gibran Rakabuming Rala pada Pilpres 2024 lalu.

“Dan ini membuktikan bahwa Pak Audy Karamoy menunjukan kita untuk berpolitik dengan riang gembira di Pilkada Serentak 2024 seperti Pak Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024 lalu,” tukasnya.

Sedangkan Ketua Panitia Willy Senduk mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat khususnya para klub Line Dance begitu tinggi dengan hadirnya ratusan peserta dalam iven ini, yang tergabung dari 3 kategori yakni kategori klub dengan usia 50 tahun ke atas dan usia 17-49 tahun serta kategori perseorangan.

“Yang menarik peserta dari lintas generasi. Ada yang anak-anak, pemuda-pemudi atau milenial, orang dewasa hingga para lansia (lanjut usia). Ini sungguh luar biasa sekaligus membuktikan kecintaan masyarakat yang besar terhadap olahraga Line Dance ini,” paparnya.

Ketua Kawanua Kawanua Country Club ini juga sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukan oleh bakal Cabup Minahasa Audy Karamoy.

“Kepedulian Pak Audy Karamoy yang memfasilitasi dan menjadi sponsor utama dalam bentuk hadiah tropy dan uang tunai serta konsumsi dan gedung ini sungguh luar biasa. Meski baru bakal calon Bupati Minahasa tapi sudah berbuat dengan dana sendiri. Kegiatan ini digelar bukan mengandalkan APBD pemerintah daerah tapi murni dana pribadi Pak Audy Karamoy,” tandas Willy Senduk seraya berharap Audy Karamoy menjadi Cabup yag diusung Partai Gerindra dan nantinya menjadi Bupati Minahasa agar lomba Line Dance seperti ini terus digalakan.

Sementara itu, pantauan, sejak dari pembukaan pukul 13.00 Wita lomba Line Dance ini berlangsung aman, lancar dan sukses. Para juri yang dihadirkan merupakan figur-figur yang profesional, yakni Juri 1 Nancy Wuwungan, Juri 2 Joy Peres dan Juri 3 Jelvi Rumate. Para peserta dan pendukung terlihat sangat antusias.

Begitu juga dengan Audy Karamoy beserta istri Linda Masengi selaku owner MCC Tondano, Alfian Ratu, Sekretaris FTM Jeane Maengkom serta seluruh panitia yang selalu hadir di lokasi lomba. Suasana semakin heboh ketika lomba kategori perseorangan memasuki babak 11 besar hingga 5 besar untuk menentukan para juara.

Di akhir lomba, sekutar pukul 21.00 Wita, Juri 1 Nancy Wuwungan membacakan hasil lomba. Di mana untuk juara 1 kategori klub usia 50 tahun ke atas dimenangkan oleh Klub Lecow Country Line Dance (LCLD), juara 1 untuk kategori 17-49 tahun Lunatik Squad dan juara 1 perseorangan diraih Renata Kalangi.

“Ini iven yang luar biasa dan sukses. Spektakuler. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa dan pesertanya hebat-hebat sehingga kami kesulitan menentukan pemenangnya. Dan sangat salut buat calon bupati Minahasa Pak Audy Karamoy serta Forum Tou Minahasa dan Kawanua Country Club atas kepeduliannya terhadap Line Dance di Minahasa,” ucapnya.

Seluruh peserta lomba pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada FTM dan KCC secara khusus bakal Cabup Audy Karamoy atas kepedulian dan dukungannya yang besar, sehingga hobi para pencinta line dance ini boleh tersalur dengan baik, yang selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah, terbukti dengan minimnya iven Line Dance yang difasilitasi Pemda Minahasa di tengah masyarakat.

“Seluruh peserta lomba dan masyarakat terlihat sangat antusias dan puas karena lewat iven lomba ini bakat dan kecintaan mereka terhadap Line Dance akhirnya bisa tersalurkan dengan baik. Semoga ini bisa melahirkan bibit-bibit muda untuk meraih prestasi tidak hanya di tingkat lokal tapi juga nasional,” harap Nelfa Kusoy dan Natalia Tijow yang juga adalah Sekretaris dan Bendahara Panitia Lomba Line Dance. (Simon)

Berikut hasil lomba Line Dance:

Kategori Perseorangan:
Juara 1: Renata Kalangi
Juara 2: Livita Antow
Juara 3: Renata Gerungan

Kategori Klub Usia 50 Tahun ke Atas:
Juara 1: LCLD 1
Juara 2: LCLD 2
Juara 3: Universal Line Dance
Harapan 1: Komunitas Dance Sulut

Kategori Klub Usia 17-49 Tahun:
Juara 1: Lunatik Squad
Juara 2: Roong Starlight
Juara 3: Tataraan Squad
Harapan 1: Wulauan Squad
Harapan 2: Wulan LMI Minahasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.